Minggu, 27 Juli 2008

Lagi, Ashley Diklaim Bakal Lego The Magpies Seputar Berita Dunia Sepak Bola

LAGI, ASHLEY DIKLAIM BAKAL LEGO THE MAGPIES SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

LAGI, ASHLEY DIKLAIM BAKAL LEGO THE MAGPIES

Belum genap setahun menjadi penguasa tunggal Newcastle United, taipan Inggris, Mike Ashley dikabarkan patah arang melihat performa skuad asuhan Kevin Keegan yang belum unjuk gigi di dua bulan pertama tahun 2008. Karena itu, muncul spekulasi jika juragan retail berusia 45 tahun itu bakal melego saham kepemilikannya di St James Park Stadion.
Ketika itu, dengan menggunakan jasa pihak ketiga, Ashley dituding menawarkan saham kepada DIC, mantan kandidat pemilik Liverpool }. Isu itu kemudian dibantah Chairman Klub Chris Mort }.
Nah, seperti yang dilansir The Sun, kini kembali muncul klaim jika Ashley dituding sedang berupaya untuk melego sahamnya. Pada Juni lalu, satu perusahaan investasi, InterMedia Partners, yang berbasis di Chrysler Building, New York, AS, memberikan sinyal minatnya untuk meniru jejak Roman Abramovich dan Malcolm Glazer yang telah berhasil menjadi penguasa Chelsea dan Manchester United.
Saking seriusnya minat yang ditunjukkan investor asal AS tersebut, Ashley pun memberi lampu hijau kepada mereka untuk melihat dokumen finansial, rekening dan arsip The Magpies. Kerahasiaan pertemuan itu tetap terjaga dimana kedua belah pihak sepakat tidak akan mengumbar atau membocorkan hasil pembicaraan tersebut.
“Perusahaan asal AS itu memang mempunyai spesialisasi dalam investasi olahraga dan berkeinginan untuk mendobrak pangsa pasar Eropa. Di benak mereka, Newcastle adalah langkah ideal untuk merintis usaha tersebut,” kata sang sumber.
Namun, harapan investor AS itu membentur tembok seiring dengan tingginya bandrol value klub yang dipatok Ashley. Menurut perkiraan investor AS, The Magpies bernilai 320 juta pound. Sementara, Ashley meminta sahamnya dihargai kurang lebih 420 juta pound . Alhasil, proses negosiasi pun dibatalkan.
“Seketika Ashley mengungkap bandrol klub , deal pun batal. Meski sangat berminat menanamkan sahamnya di Newcastle, pihak investor berpikir tidak akan mampu memenuhi tuntutan Ashley,” imbuh sang sumber.
Resminya, Ashley memegang penuh kepemilikan di St James Park pada Juli 2007 lalu dengan total nilai investasi sebesar 134 juta pound . Dalam perjalanannya, Ashley mengucurkan dana sekitar 80 juta pound .

sumber Lagi, Ashley Diklaim Bakal Lego The Magpies : LiputanBola.Com
LAGI, ASHLEY DIKLAIM BAKAL LEGO THE MAGPIES

Tidak ada komentar: