Minggu, 27 Juli 2008

Dossena Resmi ke Liverpool Seputar Berita Dunia Sepak Bola

DOSSENA RESMI KE LIVERPOOL SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

DOSSENA RESMI KE LIVERPOOL

Dalam beberapa pekan ke belakang Liverpool memburu seorang defender untuk ditempatkan di sisi kiri pertahanan. Pilihan bos Liverpool, Rafael Benitez, ditujukan pada bek kiri Udinese, Andrea Dossena }.
Tidak terdengar kabar beritanya, pada Jumat, 4 Juli, Liverpool melalui situs resmi akhirnya mengkonfirmasi keberhasilan menggaet Dossena. The Reds tidak membuka besarnya deal namun seperti dilansir Goal, Liverpool mesti merogoh kocek sedalam 7 juta pound alias Rp 128,4 miliar. Jadilah Dossena pemain Italia pertama yang bermain untuk Liverpool.
Dossena bermain mengesankan bagi Udinese sepanjang musim lalu di Serie A. Ia bermain sebanyak 34 kali, yang berarti tidak melewatkan satupun partai—dan menyumbang dua gol dalam membantu Udinese menggapai zona Piala UEFA.
Defender berusia 26 tahun yang telah mereguk satu pertandingan untuk Timnas Italia itu merupakan salah satu pemain yang diincar Juventus. Tapi kesempatan bermain di Liga Champions bersama klub luar negeri membuatnya tak kuasa meninggalkan Stadio Friuli—markas Udinese. Dossena menyetujui dan menandatangani kontrak empat tahun yang mengikatnya di Anfield.
“Liverpool merupakan tim besar, kata Dossena. “Saya ingin bermain di Liga Champions. Liverpool pernah memenangkannya dan mereka kerap kali bermain di level dengan tekanan yang tinggi. Di Inggris, mereka sama hebatnya dengan Manchester United.” Tantangan baru membuat Dossena tidak berpikir dua kali lagi.
Kehadiran Dossena tak pelak menjadi jawaban atas kepergian John Arne Riise. Bek internasional Norwegia itu bulan lalu mengakhiri perjalanan panjang tujuh tahun untuk bergabung dengan AS Roma. Dossena yang memulai karier sepakbolanya di Hellas Verona, menjadi pemain kedua yang dihadirkan Benitez di musim panas ini setelah Philipp Degen. Degen datang, selanjutnya Benitez memfokuskan pada buruan utama gelandang bertahan Aston Villa, Gareth Barry.

sumber Dossena Resmi ke Liverpool : LiputanBola.Com
DOSSENA RESMI KE LIVERPOOL

Tidak ada komentar: