Rabu, 16 Juli 2008

Valencia Tutup Musim dengan Senyuman Seputar Berita Dunia Sepak Bola

VALENCIA TUTUP MUSIM DENGAN SENYUMAN SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

VALENCIA TUTUP MUSIM DENGAN SENYUMAN

Memiliki banyak masalah sepanjang musim, Valencia akhirnya berhasil menutup musim 2007/2008 dengan senyuman. Di jornada terakhir yang digelar Minggu , mereka memetik kemenangan 3-1 atas Atletico Madrid. Di tempat lain, Getafe berbagi angka 1-1 dengan tamunya, Real Betis.
Atletico Madrid bertandang ke markas Valencia tanpa beban apapun. Dengan kepastian satu jatah kualifikasi Liga Champions yang sudah aman dalam genggaman mereka, pelatih Javier Aguierre menurunkan pemain-pemain yang selama ini lebih banyak menghangatkan bangku cadangan. Hanya Diego Forlan, Simao, dan Raul Garcia, pemain reguler yang turun berlaga di pertandingan ini. Sedangkan kubu Valencia tetap turun dengan skuad regulernya. Termasuk kiper yang akan meninggalkan Valencia musim depan, Santiago Canizares.
Valencia membuka keunggulan di menit kesebelas. Upaya David Villa merebut bola dari Ze Castro berhasil, ia kemudian mengirim umpan silang ke kotak penalti Atletico. Bola tersebut mengenai bek Atletico, Giourkas Seitaridis, dan mengarah masuk ke gawang Atletico. Unggul satu gol tidak membuat para pemain Valencia berpuas diri. Mereka terus melancarkan tekanan. Berbagai peluang lahir, antara lain melalui Joaquin, Mata, dan Villa. Gol tambahan Atletico baru tercipta lima menit menjelang rehat. Tembakan kaki kirinya menembus gawang Atketico dan mengubah kedudukan menjadi 2-0.
Sepuluh menit babak kedua bergulir, Valencia memperbesar keunggulan melalui gol Villa. Umpan panjang David Rodriguez Lomban dari area pertahanan Valencia, mampu dikejar oleh Villa. Tanpa kesulitan berarti Villa menggiring bola tersebut melewati barisan pertahanan Atletico, sebelum kemudian menceploskan bola ke gawang Abbiati.
Atletico akhirnya mampu memperkecil ketinggalan pada 15 menit menjelang pertandingan usai. Menerima operan Fabiano Eller, Sergio Aguerro mengecoh Ivan Helguera, kemudian melewati Raul Albiol, dan mengakhirinya dengan tembakan kaki kanan menembus gawang Valencia.
Susunan pemain:

Valencia: Canizares, Lomban, Albiol, Helguera, Alexis , Joaquín, Maduro , Edu, Mata, Silva , Villa

Atletico Madrid: Abbiati, Seitaridis, Eller, Ze Castro, Valera, de las Cuevas, Cleber, Raul García , Simao , Forlan, Mista
Di pertandingan lain, Getafe hanya mampu bermain imbang dengan tamunya, Real Betis. Getafe memimpin terlebih dahulu melalui gol yang dicetak Manu del Morel di menit keempat. Mereka berpeluang memperbesar keunggulan saat mendapat hadiah penalti di menit ke-37. Sayang, eksekusi David Cortes gagal menaklukkan kiper betis, Antonio Doblas. Di babak kedua, tepatnya menit ke-69, Victoriano Nano menyamakan kedudukan. Sebuah tendangan sudut yang diambil Juan Pablo Caffa berhasil ditanduk oleh Nano tanpa dapat dihentikan Roberto Abbondanzieri
Susunan pemain:

Getafe: Abbondanzieri, Belenquer, Cortes, Licht, Diaz, Casguero, Albin, De la Red , Pablo, Granero, Manu

Real Betis: Doblas, Ilic, Vega, Lima, Capi, Odonkor , Nano, Gonzalez , Fernando , Juande, Pavone

sumber Valencia Tutup Musim dengan Senyuman : LiputanBola.Com
VALENCIA TUTUP MUSIM DENGAN SENYUMAN

Tidak ada komentar: