Rabu, 16 Juli 2008

Madrid Gaet Garay Seputar Berita Dunia Sepak Bola

MADRID GAET GARAY SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

MADRID GAET GARAY

Untuk kali pertama sepanjang sejarah klub, Racing Santander berhasil meraih tiket mengikuti kualifikasi UEFA Cup di musim depan setelah dalam pertandingan pamungkas kompetisi La Liga musim 2007-08 menundukkan Osasuna 1-0. Raihan tiga poin itu membuat Verdiblancos menduduki posisi enam besar, unggul satu angka dari rival terdekatnya, Real Mallorca.
Salah satu pemain yang punya kontribusi besar dalam pencapaian prestasi Racing adalah bek mudanya asal Argentina, Ezequiel Garay. Tidak heran jika pemain yang masih berusia 21 tahun itu dilirik sejumlah klub elite Eropa. Adalah Barcelona yang awalnya menjadi kandidat terkuat untuk memboyong Garay ke Nou Camp }.
Namun, Presiden Los Blaugrana, Joan Laporta, memveto langkah negosiasi yang dilakukan stafnya setelah mengetahui tingginya bandrol Garay yang dipatok kubu Racing, yaitu mencapai 18 juta euro atau sekitar Rp 255 miliar. Mundurnya Barca tak disia-siakan musuh bebuyutannya, Real Madrid.
Seperti yang dilansir Marca, lewat upaya negosiasi yang cukup alot, Los Merengues akhirnya berhasil mencapai kesepakatan dengan Racing terkait besarnya fee transfer Garay. Marca mengklaim Verdiblancos setuju dengan tawaran 10 juta euro yang bisa bertambah menjadi 11 juta euro tergantung jumlah penampilan Garay yang bakal dikontrak di Santiago Bernabeu selama enam tahun ke muka.
Kedatangan Garay memicu spekulasi jika entrenador Madrid, Bernd Schuster sedang menimbang untuk membuang satu dari dua pemain yang berposisi sama dengan Garay, yaitu defender veteran asal Italia, Fabio Cannavaro, dan palang pintu Timnas Jerman, Christoph Metzelder.
Di musim depan, Cannavaro bakal genap berusia 35 tahun. Sementara di awal November 2008, Metzelder menginjak usianya yang ke-27. Satu pemain lainnya yang bisa dipastikan bakal dipertahankan Schuster adalah bek asal Brasil, Kepler Laveran Lima Ferreira atau yang lebih populer dipanggil Pepe, 25 tahun.

sumber Madrid Gaet Garay : LiputanBola.Com
MADRID GAET GARAY

Tidak ada komentar: