Rabu, 16 Juli 2008

Pique Dekat Kembali ke Barca Seputar Berita Dunia Sepak Bola

PIQUE DEKAT KEMBALI KE BARCA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

PIQUE DEKAT KEMBALI KE BARCA

Tidak menemukan tempat utama dalam tim, Gerard Pique kemungkinan besar bakal kembali ke ranah Spanyol di bursa transfer musim panas nanti. Manchester United memboyong Pique ketika dirinya masih sangat muda dari Barcelona. Pemain multi-posisi di barisan belakang ini meninggalkan Catalan pada 2004, atau saat usianya menginjak 17 tahun.
Namun, defender yang sempat dipinjamkan ke Real Zaragoza itu tidak juga mendapat tempat di skuad utama. Pemilik nama lengkap Gerard Pique Bernabeu hanya dimanfaatkan Sir Alex Ferguson untuk keperluan rotasi Rio Ferdinand atau Nemanja Vidic.
Barca yang melihat kebutuhan mendesak lini belakang berusaha membawa pulang cucu mantan Wakil Presiden Barca, Amador Bernabeu. Bermain di Zaragoza pada musim 2006-07, Pique bermain impresif. Itulah mengapa Barca berencana untuk merekrut anggota Timnas Spanyol U-21 tersebut. Pique merupakan salah satu pemain yang diincar Los Blaugrana dalam proyek restrukturisasi skuad yang dalam dua musim terakhir sama sekali gagal mengoleksi gelar juara.
Pique menjadi proyek jangka panjang Barca untuk melapis Carles Puyol, ikon pemain asli di jantung pertahanan. “Segalanya sedang berjalan dan berada di tahap yang matang,” beber Sporting Director Barca, Txiki Begiristain seperti apa yang dilansir Sky Sports News.
Pique bermain sembilan kali di Liga Premier Inggris musim ini. Tiga kali ia bermain sebagai starter di Liga Champions. Dalam ajang paling bergengsi di Eropa inilah penampilan Pique terbilang gemilang. Sebagai pemain belakang ia mencatat rasio yang produktif dengan menyumbang dua gol.
“Saya tidak bisa membantah bahwasanya ia merupakan salah satu pemain yang kami kehendaki,” sambung Begiristain. Namun untuk sementara Begiristain harus menunggu. Pasalnya, “Dia terlibat dalam partai final Liga Champions.” Besarnya fee yang disetujui yakni 6 juta pound . Barca membayar kas 4 juta dan sisanya tergantung dari penampilan Pique.

sumber Pique Dekat Kembali ke Barca : LiputanBola.Com
PIQUE DEKAT KEMBALI KE BARCA

Tidak ada komentar: