Rabu, 16 Juli 2008

Anelka Tak Keberatan Jadi Cadangan Seputar Berita Dunia Sepak Bola

ANELKA TAK KEBERATAN JADI CADANGAN SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

ANELKA TAK KEBERATAN JADI CADANGAN

Bagi Nicolas Anelka, Chelsea adalah klub kedelapan sepanjang karirnya. Memulai karir bersama Paris St Germain di tahun 1995, Anelka yang kini berusia 29 tahun pantas mendaulat dirinya sebagai pemain termahal sepanjang sejarah sepakbola. Sebab, selama berganti kostum , Anelka menghabiskan dana transfer kurang lebih 87 juta pound .
Sebagian dari jumlah tersebut—15 juta pound —dikeluarkan dari kas Chelsea untuk memboyong Anelka dari Bolton Wanderers pada 11 Januari 2008 lalu. Meski mengukir rekor sebagai pemain termahal, kinerja Anelka bersama skuad asuhan Avram Grant jauh dari menggembirakan. Baru dua gol yang dihasilkan Anelka dari 19 kali tampilannya di semua ajang kompetisi di musim ini.
Meskipun sejauh ini nilai rapornya di Stamford Bridge mengecewakan, Anelka bertekad tetap berjuang mendapat jatah tampil lebih banyak di musim depan. “Saya tidak tahu apakah di musim depan saya bakal mendapat jatah bermain yang lebih banyak. Tapi, tentu saja, saya berharap seperti itu,” aku Anelka seperti yang dikutip Sunday Mirror.
Selain berharap menerima kesempatan bermain yang lebih, Anelka meminta Grant memainkannya sebagai seorang penyerang murni. “Selain jatah bermain, saya harap di musim depan saya bisa tampil dalam posisi yang terbaik. Sebab, jika saya ditugaskan dalam posisi itu, saya jamin hasilnya akan lebih baik. Berbeda dengan ketika saya dimainkan sebagai pemain sayap, di kiri maupun di kanan. Saya tidak biasa bermain dengan posisi seperti itu,” tegas Anelka.
Karena merasa kurang bersinar, Anelka pun pasrah alias tidak keberatan andaikata Grant kembali menerapkan formasi 4-3-3 dengan memercayakan ujung tombak tim kepada penyerang asal Pantai Gading, Didier Drogba, di saat babak final Liga Champions antara Chelsea versus Manchester United di Luzhniki Stadium, Moskow, Rabu, 21 Mei, lusa.
“Meskipun saya hanya berstatus sebagai pemain cadangan di babak final Liga Champions, saya tetap merasa senang bergabung bersama klub ini . Saya akan bersabar . Jika diminta turun ke lapangan, tentu saya akan berusaha tampil sebaik-baiknya,” kata pemain berpostur 185 cm yang menoreh rekor 44 caps dan 11 gol bersama Les Bleus.

sumber Anelka Tak Keberatan Jadi Cadangan : LiputanBola.Com
ANELKA TAK KEBERATAN JADI CADANGAN

Tidak ada komentar: