Rabu, 16 Juli 2008

Pesta Gol Hiasi Selebrasi Juara Madrid Seputar Berita Dunia Sepak Bola

PESTA GOL HIASI SELEBRASI JUARA MADRID SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

PESTA GOL HIASI SELEBRASI JUARA MADRID

Pertandingan jornada terakhir La Liga yang digelar Minggu mempertemukan tim juara, Real Madrid, dengan tim juru kunci, Levante. Sejatinya, partai ini sudah tidak menentukan lagi bagi kedua klub. Meski demikian, keduanya emoh menampilkan permainan apa adanya. Sebaliknya, kedua klub bermain dengan penuh kesungguhan layaknya tim yang masih memburu poin, terutama Madrid. Di akhir pertandingan, Madrid berdiri sebagai pemenang dengan skor 5-2 .
Di menit-menit awal pertandingan, kedua tim masih bertanding dengan permainan selayaknya pertandingan persahabatan. Namun hal tersebut hanya terjadi selama sepuluh menit. Ribinho membuat kiper Levante, Manolo Reina, berjibaku menahan tembakannya. Upaya kedua dari Robinho juga masih belum berhasil, tembakannya masih melebar.
Ruud van Nistelrooy mencetak gol pertama Madrid di menit ke-23. Tendangan sudut Wesley Sneijder diteruskan sundulan Sergio Ramos kepada Nistelrooy. Todak menyia-nyiakan peluang, Nistelrooy pun meneruskan sundulan Ramos dengan tandukannya ke gawang Levante. Kali ini Manolo tidak dapat berbuat banyak untuk mencegah terjadinya gol tersebut.
Lima menit berselang, Madrid memperbesar keunggulan. Diawali operan Marcelo pada Raul Gonzalez. Bole kemudian digulirkan lagi pada Guti yang berlari menyisir sisi lapangan. Mendapati Sergio Ramos berada di posisi ideal, Guti pun melepaskan umpan silang yang dapat ditanduk Ramos untuk membobol gawang Levante.
Pesta gol babak pertama ditutup dengan gol Nistelrooy, empat menit sebelum rehat. Kembali sebuah kerja tim menjadi kunci gol Madrid, menerima umpan pendek Robinho, tembakan kaki kanan Nistelrooy membuat Manolo harus memungut bola dari gawangnya sendiri untuk ketiga kalinya. Skor 3-0 untuk Madrid menjadi hasil babak pertama.
Levante tidak mau menyerah begitu saja. Di menit ke-53, Laurent Courtois berhasil mengecoh Pepe dan mengirim umpan silang yang dapat diteruskan tembakan Alexandre Geijo meembus gawang Madrid. Gol yang mendapat aplaus dari seisi stadion. Sayangnya, Levante hanya sempat bergembira selama dua menit. Sebab di menit ke-55, tendangan bebas Wesley Sneijder, kembali menggetarkan gawang Levante.
Levante kembali memperkecil ketinggalan di menit ke-64. seperti pada gol Levante sebelumnya, umpan silang Courtois dapat disambar tendangan Geijo. Namun di menit ke-78, Sergio Ramos mengunci kemenangan Madrid, setelah tandukannya menyambut tendangan sudut Sneijder meluncur deras ke gawang Levante.
Susunan pemain:

Real Madrid: Codina, Cannavaro , Ramos, Pepe, Marcelo, Diarra, Guti, Sneijder, Nistelrooy , Raul Gonzalez, Robinho

Levante: Reina, Descarga, Rubiales, Manolo, Armando, Courtois , Juanma , Fuego, Leon , Geijo
Hasil pertandingan lain La Liga Jornada terakhir :

Espanyol 1 vs 3 Almeria

Sevilla 4 vs 1 Athletic Bilbao

Deportivo La Coruna 0 vs 2 Villarreal

sumber Pesta Gol Hiasi Selebrasi Juara Madrid : LiputanBola.Com
PESTA GOL HIASI SELEBRASI JUARA MADRID

Tidak ada komentar: