Rabu, 16 Juli 2008

Bandrol Eto’o: 40 Juta Euro! Seputar Berita Dunia Sepak Bola

BANDROL ETO'O: 40 JUTA EURO! SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

BANDROL ETO'O: 40 JUTA EURO!

Barcelona rupa-rupanya setuju untuk melepas Samuel Eto’o. Barcelona mematok bandrol striker Timnas Kamerun itu sebesar 40 juta euro atau Rp 576 miliar. Apa yang dilansir Marca cukup kontroversial. Pasalnya, motivasi terbesar Barcelona melepas Eto’o semata-mata demi uang kas. Yang berarti Barca mengorbankan Eto’o dalam merobak skuad yang ada saat ini.
Klub sebeken Barcelona rupanya kesulitan juga menyediakan uang kas untuk bujet belanja dan menjual beberapa bintang merupakan langkah antispatif. Meski bandrol itu bersifat fluktuatif musim panas nanti, namun nama besar Eto’o yang pernah tiga kali berturut-turut meraih gelar pemain terbaik Afrika, diharapkan bisa menggemukkan bujet belanja klub.
Lagipula Barca tahu persis posisi tawar saat ini lebih baik dibanding tahun depan saat kontraknya menyisakan setahun lagi. Keputusan untuk menerima atau tidak kebijakan Barca berada di tangan Eto’o sendiri. Tapi sepertinya ia sudah tidak kerasaan setelah mendapat cercaaan karena absen dalam partai versus Real Madrid akibat akumulasi kartu.
Namun mesti digarisbawahi juga bahwasanya Marca merupakan harian yang lebih condong membela Real Madrid. Yang berarti juga bahwa pemberitaan mereka dekat untuk menjatuhkan Barca. Namun di satu sisi terbersit sebelumnya bahwa Eto’o, 27 tahun berniat untuk melanjutkan karir di Inggris }.
Di lain sisi, beberapa klub memantau serius situasi Eto’o di Nou Camp. Juande Ramos, mantan bos Sevilla, dilaporkan berniat memboyong El Pichichi 2006 tersebut ke Tottenham Hotspur. Keinginan Ramos juga mendapat restu dari Chairman Spurs, Daniel Levy. Eto’o diplot untuk menggantikan Dimitar Berbatov, jika striker Bulgaria itu jadi angkat kaki dari White Hart Lane musim panas nanti. Di Italia, meski tidak sekuat ketertarikan Spurs, Inter Milan dan AC Milan juga tertarik padanya.

sumber Bandrol Eto'o: 40 Juta Euro! : LiputanBola.Com
BANDROL ETO'O: 40 JUTA EURO!

Tidak ada komentar: