Rabu, 16 Juli 2008

Getafe Mencari Suksesor Laudrup Seputar Berita Dunia Sepak Bola

GETAFE MENCARI SUKSESOR LAUDRUP SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

GETAFE MENCARI SUKSESOR LAUDRUP

Di bawah komando Michael Laudrup, Getafe mengarungi musim kompetisi 2007/2008. Hasil kerja pria Denmark ini cukup baik. Getafe dibawanya bertahan di Primera Division, mencapai final Copa del Rey, serta melaju sampai perempat final Piala UEFA. Sayangnya, kebijakan yang dijalankan manajemen klub tidak sesuai dengan yang dikehendaki Laudrup. Maka, Laudrup pun angkat kaki di akhir musim}.
Dengan hengkangnya Laudrup, beberapa nama calon pengganti telah dikantungi Presiden Getafe, Angel Torres Sanchez. Selama ini sang presiden dikenal lebih suka memakai jasa pelatih muda untuk menahkodai timnya. Dua nama pertama dalam daftar adalah Quique Flores dan Bernd Shuster. Namun rasanya sukar mengharapkan salah satu di antara keduanya dapat melatih Getafe. Flores kemungkinan besar akan kembali menangani Valencia, sedangkan Schuster masih menjalani masa-masa keemasan di Real Madrid.
Nama berikutnya yang ada dalam daftar Torres adalah pelatih Almeria, Unai Emery. Untuk peluang ini, peluang Getafe masih cukup terbuka. Sebab, meski sebelumnya Emery diberitakan sedang diincar Atletico Madrid }, kabar terakhir menyebutkan kalau tongkat pelatih Atletico masih akan dipegang oleh Javier Aguirre }.
Selanjutnya, bidikan Torres mengarah pada Gonzalo Arkonada. Pelatih yang membawa Numancia promosi ke Primera Division. Pesaing Torres untuk merekrut pelatih ini datang dari Benfica dan Real Betis.
Di luar nama-nama di atas, Torres masih mengantongi tiga nama lagi. Mereka adalah pelatih Real Madrid junior, Martin Vazquez, pelatih Real Madrid Castilla, Juan Carlos Mandia, serta pelatih sarat pengalaman, Jose Antonio Camacho. Untuk Camacho, satu kelebihan tersendiri dimiliki mantan pelatih Timnas Spanyol ini, yakni ia dikenal sebagai teman dekat Torres.
Meski belum memutuskan siapa pelatih yang akan menangani klubnya, namun Torres sudah mengindikasikan bahwa klubnya akan melakukan aksi agresif di bursa transfer. Salah satu pemain yang pasti menjadi milik Getafe adalah bek muda asal turki, Ibrahim Kas. Untuk menggaet Kas, Getafe tidak mengeluarkan biaya sepeser pun. Rumor juga menyebutkan bahwa mereka mengincar Fernando Morientes }, namun rumor ini dibantah Torres. Ia yakin kalau klubnya tidak akan mampu menggaji Morientes.
Terakhir, Torres menyatakan kalau dirinya berharap Getafe dapat memperpanjang masa pinjam Esteban Granero. Selain Granero, Getafe juga berharap dapat meminjam duet kembar, Jose Maria Callejon dan Juanmi Callejon dari Real Madrid Castilla.

sumber Getafe Mencari Suksesor Laudrup : LiputanBola.Com
GETAFE MENCARI SUKSESOR LAUDRUP

Tidak ada komentar: