Rabu, 16 Juli 2008

Hat-trick Giovani Warnai Perpisahan Rijkaard Seputar Berita Dunia Sepak Bola

HAT-TRICK GIOVANI WARNAI PERPISAHAN RIJKAARD SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

HAT-TRICK GIOVANI WARNAI PERPISAHAN RIJKAARD

Partai terakhir Barcelona musim ini menghadapi Murcia yang digelar Sabtu sekaligus merupakan pertandingan terakhir Frank Rijkaard menangani klub Katalan tersebut. Dalam pertandingan ini, Rijkaard mendapatkan kado perpisahan, kemenangan Barcelona 5-3 dan hat-trick Giovanni Dos Santos.
Di awal pertandingan, Murcia, yang sudah pasti terdegradasi ke Segunda Division, mampu meladeni permainan tamunya. Bahkan mereka mampu memimpin terlebih dahulu melalui gol Juan Ochoa di menit ke-16. Gol ini dicetak oleh Ochoa dengan tandukannya menyambut tendangan sudut Enrique De Lucas.
Keunggulan Murcia hanya bertahan selama tujuh menit. Di menit ke-23, tembakan kaki kanan Samuel Eto’o menyambut assist Thiery Henry meluncur mulus ke gawang Murcia tanpa mamu dihentikan kiper Murcia, Alberto. Tiga menit kemudian Henry membuat Barcelona unggul. Menerima operan dari Xavi Hernandes, Henry mengecoh Alberto, sebelum kemudian menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong.
Giovani Dos Santos lantas memastikan keunggulan Barca di menit ke-33. Diawali pergerakan Eidur Gudjohnsen yang melepaskan umpan terobosan tertuju pada Samuel Eto’o. Eto’o lantas meneruskan bola tersebut pada Giovani yang kemudian mencetak gol ketiga Barcelona. Babak pertama pun ditutup dengan skor 3-1 untuk keunggulan Blaugrana.
Babak kedua kembali menjadi milik Barcelona. Giovani menerobos pertahanan Murcia, kemudian mengirim bola kepada Eto’o, Eto’o lantas mengirim kepada Lionel Messi. Seiring bola sampai di Messi, Giovani sudah melesak maju untuk kemudian menerima kembali nola tersebut dari Messi. Dengan satu tendangan lob indah, ia kembali menaklukkan Alberto.
Di menit ke-66, Giovani memastikan hat-tricknya. Menerima bola dari Eto’o, Giovani melepaskan temakan melengkung dari luar kotak penalti. Alberto kembali menjadi pecundang, meski bola tersebut sempat mengenai tangannya, namun ia tak kuasa menahan laju bola tersebut.
Sepuluh menit menjelang pertandingan usai, pelanggaran yang dilakukan Carles Puyol pada Alvaro Meija, membuat wasit menunjuk titik putih. Eksekusi Ivan Alonso menggetarkan jala Barcelona. Empat menit kemudian, bola mati kembali menjadi sumber gol Murcia. Adalah tendangan bebas pemain pengganti, Abel, yang membobol gawang Barcelona, dan mengubah kedudukan menjadi 5-3. Skor ini bertahan sampai peluit panjang dibunyikam.
Susunan pemain:

Murcia: Alberto, Ochoa, Mejia, Pignol, Pena, Maranon , Gutierez de Ciz, De Lucas , Alonso, Inigo , Aguino

Barcelona: Pinto, Abidal, Thuram , Puyol, Oleguer, Xavi, Giovanni, Henry , Gudjohnsen , Eto’o, Messi

sumber Hat-trick Giovani Warnai Perpisahan Rijkaard : LiputanBola.Com
HAT-TRICK GIOVANI WARNAI PERPISAHAN RIJKAARD

Tidak ada komentar: