Rabu, 16 Juli 2008

Madrid Siapkan Perpanjangan Kontrak Cannavaro Seputar Berita Dunia Sepak Bola

MADRID SIAPKAN PERPANJANGAN KONTRAK CANNAVARO SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

MADRID SIAPKAN PERPANJANGAN KONTRAK CANNAVARO

Fabio Cannavaro hijrah ke Spanyol di musim panas 2006. Ia bergabung dengan Real Madrid setelah terpaksa meninggalkan Juventus yang dihukum turun ke Serie B akibat terjerat skandal calciopoli. Bersama dengan Emerson, transfernya ke Madrid diperkirakan total mencapai 20 juta euro.
Mendarat di Santiago Bernabeu, Cannavaro di tahun yang sama dinobatkan gelar European Footballer of the Year dan FIFA World Player of the Year. Namun pemimpin Gli Azzuri ketika menjuarai Piala Dunia 2006 itu tidak mampu menunjukkan performa terbaiknya di Spanyol.
Meski demikian, faktor kepemimpinan dan kewibawaannya di lini belakang menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan Los Merengues dalam menjuarai La Liga dalam dua musim berturut-turut atau istilahnya back-to-back. Meski usianya sudah tidak terbilang muda, 34 tahun, kelugasan Cannavaro dalam menghalau serangan lawan tidak menurun drastis.
Cannavaro terikat kontrak sampai 2009. Terdengar spekulasi bahwa ia tidak akan berlama-lama di Madrid dan ingin kembali ke Italia bersama klub kota kelahirannya, Napoli. Namun menurut apa yang dirilis Tuttosport, Madrid menyiapkan perpanjagan kontrak setahun buat Cannavaro yan akan membuatnya terikat di Bernabeu sampai musim panas 2010. Jika kedua belah pihak memegang komitmen maka Cannavaro bermain untuk Madrid sampai 37 tahun.
Cannavaro merupakan kapten reguler Timnas Italia. Ia akan memimpin rekan-rekannya di Euro 2008 untuk mengawinkan gelar terbaik Eropa dengan gelar PD 2006. Mantan defender Parma ini telah mengoleksi 15 caps internasional. Ia berada di urutan kedua di bawah Paolo Maldini untuk urusan jumlah penampilan terbanyak untuk Italia.

sumber Madrid Siapkan Perpanjangan Kontrak Cannavaro : LiputanBola.Com
MADRID SIAPKAN PERPANJANGAN KONTRAK CANNAVARO

Tidak ada komentar: