Rabu, 16 Juli 2008

Aguirre Tetap di Atletico Seputar Berita Dunia Sepak Bola

AGUIRRE TETAP DI ATLETICO SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

AGUIRRE TETAP DI ATLETICO

Untuk sementara, pendukung Atletico Madrid boleh menarik nafas lega. Sebab kemarin sang pelatih, Javier Aguirre, telah memastikan diri masijh akan menangani Los Rojiblancos musim depan. Dengan demikian, ia berarti telah menutup pintu bagi tawaran yang diajukan timnas negaranya, Meksiko, yang juga ingin menggunakan jasanya }.
Ia berkata bahwa Federasi Sepakbola Meksiko telah mengundangnya untuk melakukan pembicaraan mengenai kemungkinan dirinya menangani timnas, namun tidak ada pembicaraa lanjutan mengenai tawaran tersebut, lantaran ia memilih bertahan di Atletico. Walau demikian, Aguirre tetap memiliki peluang untuk melatih Meksiko suatu hari nanti. “Siapapun akan sangat tertarik untuk melatih tim negara mereka dan tim Meksiko saat ini diisi oleh pemain-pemain generasi terbaik. Kembali ke negaraku untuk bekerja adalah hal yang menarik. Itu bukanlah hal mudah,” papar Aguirre seperti dikutip yahoosports.
Seandainya ia serius menangani Timnas Meksiko kali ini, pengalaman tersebut bukanlah yang pertama kalinya bagi Agguire. Pada 2001 sampai 2002 ia pernah menangani “El Tri” menggantikan Enrique Meza. Saat Piala Dunia 2002 dilangsungkan ia pun tercatat menjadi arsitek Timnas Meksiko. Sayang saat itu, langkah mereka dihentikan Amerika Serikat di babak 16 besar.
Kepastian ini tentu saja sangat melegakan bagi para pemain. Diyakini, mereka masih menikmati polesan tangan dingin Aguirre yang musim ini telah memberikan posisi keempat di klasemen akhir, plus selembar tiket kualifikasi Liga Champions. Salah satu pemain yang terang-terangan menyatakan kesukaannya bermain di bawah asuhan Aguirre adalah kapten Atletico, Maxi Rodriguez. Tidak heran jika ia sempat melontarkan keinginannya tersebut secara tersirat pada awal Mei lalu }.
Sementara itu, Atletico juga sudah melakukan perburuan pemain muda. Perburuan ini memang tidak dimaksudkan untuk mencari pemain yang dapat mengangkat permainan Atletico, melainkan sebagai bentuk persiapan untuk masa depan Atletico. Dikabarkan, Atletico telah mengirim pemantau bakat mereka, berangkat ke Ghana, untuk memantau pemain 16 tahun yang kini bermain untuk Hearts of Oaks.
Kelebihan pemain ini terletak pada kehebatannya menempatkan diri, dengan kemampuan menempatkan diri, dan maju membantu serangan untuk membantu peperangan. Bahkan pelatih Timnas Senior Ghana, Claude Le Roy, pun buru-buru ingin menjajal kemampun pemain ini di level senior.

sumber Aguirre Tetap di Atletico : LiputanBola.Com
AGUIRRE TETAP DI ATLETICO

Tidak ada komentar: