Rabu, 16 Juli 2008

Grant Bidik Debut Gemilang Seputar Berita Dunia Sepak Bola

GRANT BIDIK DEBUT GEMILANG SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

GRANT BIDIK DEBUT GEMILANG

Chelsea untuk pertama kalinya mencapai partai final Liga Champions. The Blues yang pada akhirnya bisa menghapus mimpi buruk Liverpool akan bertempur dengan Manchester United di Luzhniki Stadium, Rabu atau Kamis dinihari nanti. Inilah pencapaian tertinggi Chelsea di kompetisi antar klub paling prestise di Benua Biru.
Bukan Jose Mourinho yang menahkodai Chelsea ke final pertamanya. Banyak dihiasi sentimen kontra sejak menggantikan Mourinho pada September 2007, John Terry dkk ternyata bisa konsisten menjaga performa di bawah arahan Grant. Menghadapi MU, Grant yakin Chelsea akan pulang ke London dengan membawa trofi impian.
Karakter kuat dan semangat tinggi dalam bertempur menjadi hal yang disanjung Grant, yang untuk musim depan posisinya tetap diragukan meski Chelsea bisa tampil juara di Moskow, Rusia. “Ketika kami kalah musim ini, Anda akan melihat karakter kuat dari tim ini. Ketika menang, semuanya bermain jenius. Itulah yang membuat kami bisa bangkit dari kekalahan,” ujar Grant bangga, seperti dilansir Sporting Life.
Chelsea paling tidak memiliki mental yang tebal. Kekalahan di Piala FA dari Barnsley dan dari Tottenham Hotspur di Piala Liga tidak mempengaruhi performa tim di Liga Premier dan Liga Champions. Grant juga mampu mengendalikan rotasi ketika pemian pilar seperti John Terry, Frank Lampard, Ricardo Carvalho, Didier Drogba dan Petr Cech bergantian dibalut cedera.
Grant boleh optimis namun pertemuan pertama dengan MU di Liga Champions ini diperkirakan bakal berlangsung ketat. Dua kali bertemu di liga lokal musim ini kedunya saling mengalahkan. MU menang 2-0 di Old Trafford, sedangkan Chelsea membalas 2-1 di Stamford Bridge. Pertemuan di final Piala FA tahun lalu, memberi bukti lain. Pada pertandingan yang berlangsung ‘loyo’, Chelsea menang berkat gol tunggal Didier Drogba di babak extra time.
Mengenai cedera pemain, Grant tidak dihinggapi oleh ketakutan tersebut. Mantan pelatih Timnas Israel itu bisa membawa terbang pemain-pemain terbaiknya. Grant kemungkinan akan dibuat pusing untuk menentukan apakah menurunkan Florent Malouda atau Salomon Kalou untuk menemani Drogba dan Joe Cole di barisan pendobrak. Namun sepertinya Grant akan lebih memilih Malouda. Ia merupakan pemain yang lebih banyak tampil di Liga Champions.
Claude Makelele tetap akan ditempatkan sebagai jangkar dalam posisi 4-3-3 yang fleksibel menjadi 4-5-1. Makelele diapit oleh Frank Lampard dan Michael Ballack. Akankah tenaga dan determinasi Michael Essien terpinggirkan? Tidak, Essien diprediksi akan ditempatkan di bek kanan. Selain tidak ingin mubazir, Essien bisa digunakan meredam daya gempur MU dari sektor sayap.
Perkiraan starting line-up Chelsea:

Petr Cech; Ashley Cole, John Terry, Ricardo Carvalho, Michael Essien; Claude Makelele, Frank Lampard, Michael Ballack; Florent Malouda, Joe Cole; Didier Drogba.

sumber Grant Bidik Debut Gemilang : LiputanBola.Com
GRANT BIDIK DEBUT GEMILANG

Tidak ada komentar: