Senin, 21 Juli 2008

Soal Alonso, Juventus Gapai Kesepakatan Seputar Berita Dunia Sepak Bola

SOAL ALONSO, JUVENTUS GAPAI KESEPAKATAN SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

SOAL ALONSO, JUVENTUS GAPAI KESEPAKATAN

Bursa transfer pemain musim panas mulai menghangat. Beberapa transfer besar meramaikan pemberitaan media. Slaah satu yang hangat dibicarakan yakni kisah Juventus yang untuk kedua kalinya berburu gelandang Liverpool. Setelah Momo Sissoko, Bianconeri kini mengincar Xabi Alonso.
Perihal ini sudah lama terangkat ke permukaan namun tidak juga tercapai kata akhir karena benturan nilai transfer. Namun permasalahan itu diklaim usai. Menurut apa yang dilansir salah satu harian olahraga Italia, Corriere dello Sport, Juve telah memperoleh persetujuan dari Liverpool. Jadi kedatangan gelandang internasional Spanyol itu tinggal menunggu waktu.
Wacana Alonso akan memperkuat Juve musim depan mulai jelas setelah Direktur Sport La Vecchia Signora, Jean Claude Blanc menyetujui fee yang harus dibayarkan guna meminang Alonso dengan manajer The Reds, Rafael Benitez. Setelah memakan waktu sekitar sebulan akhirnya kemungkinan itu terbuka lebar.
Dalam pemberitaannya Corriere melaporkan bahwa Liverpoo menerima tawaran Juve di kisaran 18 juta euro atau Rp 257,4 miliar. Untuk selanjutnya Blanc akan terbang ke Liverpool dalam beberapa hari ke depan untuk mengesahkan kesepakatan.
Masalah fee menjadi satu-satunya pengganjal karena Alonso kerap menyatakan keinginannya untuk mengikuti jejak Sissoko. Sepanjang musim lalu ia lebih banyak menunggu di bangku cadangan karena Benitez benyak memberi kesempatan bermain pada Javier Mascherano }. Awal pekan depan kepindahan pemain yang tengah memperkuat Spanyol di Euro 2008 akan diumumkan. Selesai Euro 2008, Alonso bisa langsung terbang ke Turin untuk menjalani tes kesehatan.
Juve musim panas ini memang sudah diperkirakan bakal aktif di bursa transfer. Di samping Alonso, mereka juga mengincar defender Branislav Ivanovic yang pada akhirnya setuju bergabung ke Chelsea. Juve sebelumnya sudah memastikan tanda tangan striker berdarah Brasil, Amauri yang diboyong dari Palermo. Bahkan untuk lini tengah mereka juga kabarnya berniat mengikat bintang muda AS Roma, Alberto Aquilani.
Penambahan skuad sangat diharapkan oleh allenatore Claudio Ranieri mengingat Juve musim depan tidak hanya mengarungi kancah domestik. Juve berhak kembali tampil di Liga Champions setelah finis di urutan ketiga musim lalu setelah dua tahun absen.

sumber Soal Alonso, Juventus Gapai Kesepakatan : LiputanBola.Com
SOAL ALONSO, JUVENTUS GAPAI KESEPAKATAN

Tidak ada komentar: