Senin, 21 Juli 2008

Berbatov Belum Lepas dari Radar MU Seputar Berita Dunia Sepak Bola

BERBATOV BELUM LEPAS DARI RADAR MU SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

BERBATOV BELUM LEPAS DARI RADAR MU

Liburan musim panas ini Sir Alex Ferguson bisa tenang menikmatinya. Untuk kedua kali ia mengantar Manchester United merengkuh trofi Liga Champions dan sekaligus gelar Liga Premier Inggris untuk kesepuluh kalinya. Namun tidak ada alasan bagi Ferguson tidak memikirkan rencana ke depan.
Selesai berlibur, Ferguson diyakini akan menggebrak bursa transfer pemain dan agenda utama menggaet Dimitar Berbatov ke Old Trafford. Berulang kali The Red Devils dikait-kaitkan dengan striker Tottenham Hotspur itu. Berbatov merupakan salah satu striker paling menyita perhatian setelah hijrah dari Bayer Leverkusen pada musim panas 2006.
Sebanyak 27 gol dibukukannya dalam 69 pertandingan sejak bergabung White Hart Lane. Nama terdongkrak, nilai transfer melonjak. Fee selangit itulah yang menyebabkan niat Ferguson terbentur. Dipercaya Spurs baru rela melepas Berbatov yang sudah ngebet untuk bermain di Liga Champions sebesar tiga kali lipat nilai pembeliannya dua tahun lalu yang sebesar 10,6 juta pound.
Namun Ferguson tidak patah arang. Demi memperoleh striker Timnas Bulgaria itu, The Sun mengklaim bahwasanya Ferguson telah menyiapkan tawaran terbaru sebesar 25 juta pound atau Rp 456,25 miliar. Angka tersebut tidak akan membingungkan Ferguson. Pasalnya, manajemen MU menganggarkan bujet belanja 32 juta pound setelah memanen pundi uang karena menjuarai Liga Champions.
Dari bujet tersebut sisanya, atau sekitar 20 juta pound, akan dimanfaatkan untuk mengikat permanen Carlos Tevez. Kehadiran Berbatov diharapkan mampu mengisi kekosongan penyerang berkualifikasi bomber selepas kepergian Ruud van Nistelrooy ke Real Madrid. MU juga hampir dipastikan melepas Louis Saha.
Spurs sudah gerah dengan Berbatov yang merengek untuk bergabung dengan klub lebih besar. Bos Spurs, Juande Ramos sebelumnya menyatakan kesediannya untuk melepas striker berusia 27 tahun tersebut. Penjualan Berbatov bisa dimanfaatkan untuk pembelian penyerang lain. Samuel Eto’o dan Diego Milio merupakan goal-getter yang masuk pertimbangan Ramos. Atau juga, dana penjualan itu berguna sebagai penyeimbang kas klub setelah memperoleh Luka Modric dan Giovani Dos Santos. AC Milan juga ikut memburu Berbatov tapi MU diklaim merupakan pilihan pertamanya.

sumber Berbatov Belum Lepas dari Radar MU : LiputanBola.Com
BERBATOV BELUM LEPAS DARI RADAR MU

Tidak ada komentar: