Senin, 21 Juli 2008

Venezuela Curi Poin Penting dari Uruguay Seputar Berita Dunia Sepak Bola

VENEZUELA CURI POIN PENTING DARI URUGUAY SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

VENEZUELA CURI POIN PENTING DARI URUGUAY

Venezuela berhasil mencuri poin penting saat bertanding menghadapi tuan rumah, Uruguay. Sempat tertinggal terlebih dahulu lewat gol Diego Lugano, Venezuela berhasil menyamakan kedudukan melalui Diego Vargas. Dengan tambahan satu poin ini, Uruguay kini menanjak ke peringkat kelima klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan .
Pada pertandingan tersebut, Uruguay menggunakan tiga penyerang, Sebastian Abreau, Diego Forlan, dan Luis Suarez, untuk menggedor gawang tamunya. Beberapa saat pertandingan berlangsung, mereka hampir unggul saat tembakan Maximiliano Pereira mengancam gawang Venezuela, namun kesigapan kiper Vicente Vega dalam menmghalau bola menggagalkan peluang tersebut.
Gol yang ditunggu-tunggu publik Uruguay akhirnya tercipta pada menit ke-12. Diawali dari sebuah tendangan sudut, Sebastian Abreau menyambut bola tersebut dengan sundulan kepala untuk memberi umpan pada kapten Uruguay, Diego Lugano. Sundulan Lugano menyambut umpan Abreau sukses menembus gawang Venezuela.
Meski lapangan Stadion Centenario kurang begitu baik, karena permukaannya bergelombang, hal tersebut tidak menjadi masalah bagi pemain-pemain Uruguay. Mereka meneruskan tekanan terhadap pertahanan Venezuela. Dua peluang yang didapat dari tembakan Martin Caceres dan sundulan Abreau berhasil dihentikan Vega. Sampai turun minum kedudukan tetap bertahan 1-0 bagi keunggulan Uruguay.
Tim tamu menyamakan kedudukan pada sepuluh menit babak kedua berjalan. Peluang ini lahir karena kiper Uruguay, Fabian Carini, tidak mampu menguasai tendangan bebas jarak jauh yang dilepaskan Juan Arango. Ronald Vargas tidak menyia-nyiakan peluang tersebut. Dengan cepat, ia menyambar bola rebound dan menceploskan bola ke gawang Uruguay.
Tersengat dengan gol balasan, Uruguay kembali menekan tamunya. Walau demikian mereka gagal mencetak gol kemenangan. Bahkan, Uruguay sempat nyaris kebobolan saat sepakan Jose Caceres melaju deras ke gawangnya sendiri. Beruntung bagi Uruguay, sepakannya masih melebar. Mereka memperoleh peluang terakhir melalui pemain pengganti, Vicente Sanchez, sayang sepakannya maih membentur mistar gawang.
Hasil pertandingan lain kualifikasi zona CONMEBOL dan CONCACAF, Sabtu :

Suriname 1 vs 0 Guyana

Puerto Rico 2 vs 2 Honduras

Grenada 2 vs 2 Costa Rico

Peru 1 vs 1 Kolombia

sumber Venezuela Curi Poin Penting dari Uruguay : LiputanBola.Com
VENEZUELA CURI POIN PENTING DARI URUGUAY

Tidak ada komentar: