Senin, 21 Juli 2008

Investor Amerika Akuisisi Bologna Seputar Berita Dunia Sepak Bola

INVESTOR AMERIKA AKUISISI BOLOGNA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

INVESTOR AMERIKA AKUISISI BOLOGNA

Liga Premier Inggris dalam beberapa tahun belakangan menjadi target investor menanamkan uangnya. Lebih dari setengah sudah berpindah tangan. Akan tetapi, bukan berarti pangsa pasar Serie A Italia tidak dilirik. AS Roma sejak sebulan lalu terus menyita perhatian akan hal ini }.
Potensi industri sepakbola Italia nampaknya mulai dilirik serius. Setelah Roma, klub yang musim lalu meraih tiket promosi, AC Bologna, kecipratan kucuran dana segar. Tidak seperti Roma yang masih terus bergulir tidak jelas, Bologna sudah dipastikan pindah tangan ke sebuah sindikat investasi Amerika Serikat .
Bologna memastikan tiket berlaga di Serie A musim depan setelah menduduki peringkat kedua di klasemen akhir Serie B lewat kemenangan atas Pisa di partai tutup musim. Resmi diakuisisi, kini klub berjuluk Rossoblu itu menatap musim depan dengan serius. Belanja pemain menjadi langkah konkret yang diambil dan target utama yakni merekrut Sergio Volpi, gelandang Sampdoria, pekan ini juga.
Investor yang membeli Bologna yakni konsorsium TAG Partners LLC dengan perwakilannya Paul Galvin. Konsorsium AS itu akan mengantongi 80 persen kepemilikan Bologna per 1 Juli. Tidak berhenti sampai di situ, sisa 20 persen akan dipenuhi setahun kemudian atau menjelang akhir musim depan.
Masuknya TAG tidak serta merta memangkas dewan direksi klub. Presiden Bologna, Alfredo Cazzola akan tetap dipertahankan posisinya. Sedangkan grup yang menjadi wahana Cazzola tetap memiliki suara dalam mengambil kebijakan. Kabar yang menggembirakan bagi tifosi klub yang bermarkas di Stadio Renato Dall’Ara adalah kucuran dana segar 15 juta pound . Suntikan dana tersebut tentunya disiapkan untuk membeli sejumlah pemain berkelas.

sumber Investor Amerika Akuisisi Bologna : LiputanBola.Com
INVESTOR AMERIKA AKUISISI BOLOGNA

Tidak ada komentar: