Senin, 21 Juli 2008

Roma Inginkan Silvestre Seputar Berita Dunia Sepak Bola

ROMA INGINKAN SILVESTRE SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

ROMA INGINKAN SILVESTRE

Mikael Sivestre memiliki pengalaman kurang sedap saat bermain di ranah Italia. Ditransfer Inter Milan dari Rennes pada akhir musim 1997/1998, ia tidak mampu meraih satu posisi permanen di lini belakang Nerazurri. Walhasil, selama semusim berbaju Inter, Silvestre hanya bermain sebanyak 18 kali. Beruntung karirnya terselamatkan saat Manchester United membelinya pada pertengahan 1999.
Kini, tawaran untuk kembali berlaga di Serie A kembali sampai ke pihak Silvestre. Kali ini bukan Inter yang tertarik memakai jasanya. Melainkan runner up Serie A musim lalu, AS Roma. Roma diketahui telah mengadakan kontak dengan MU mengenai rencana perekrutan Silvestre.
Hal ini jelas saja menimbulkan kecemasan tersendiri bagi klub Prancis yang juga berminat memakai jasa Silvestre, Bordeaux. “Saya khawatir situasi menyangkut Silvestre telah menjadi makin rumit. Baru-baru ini saya menemuinya dan ia mengatakan padaku hahwa dirinya telah dikontak oleh Roma,” tutur Direktur Bordeaux, Marius Tresor seperti dikutip channel 4.
Terlebih status yang ditawarkan Roma lebih jelas. Mereka berniat membeli Silvestre dan bukan hanya sekedar menjadi pemain pinjaman. “Kedua klub menunjukkan ketertarikan pada sang pemain, namun ada resiko bahwa ia akan memilih transfer permanen ke Roma dibanding hanya menjadi pinjaman di Bordeaux.
Sejatinya, boleh dikatakan kalau masa emas Silvestre telah berlalu. Di MU, ia memang pernah menjadi salah satu batu karang kokoh saat berduet dengan Rio Ferdinand dan Laurent Blanc. Bahkan banyak pihak yang membanding-bandingkan duet Silvestre dengan Ferdinand dengan salah duet lini belakang legendaris MU, Steve Bruce dan Garry Pallister.
Seiring usia yang makin menua, peran Silvestre pun makin terpinggirkan. Terlebih, kini MU memiliki Nemanja Vidic sebagai partner ideal Ferdinand. Sedangkan, posisi favorit Silvestre, yakni bek kiri sudah diambil oleh oleh kompatriotnya, Patrice Evra. Hebatnya, Silvestre tetap mampu membayar kepercayaan yang diberikan oleh manajer MU, Sir Alex Ferguson, jika ia diberi kesempatan bermain. Tawaran pun sempat dilayangkan Lyon pada Januari 2006. Meski demikian, ia memilih untuk tetap bertahan di MU.
Meski demikian, kemampuan Silvestre untuk bermain di posisi bek kiri dan bek tengah adalah nilai tambah tersendiri. Diyakini, kubu Roma sangat tertarik dengan kemampuannya tersebut. Mungkin satu hal yang harus menjadi perhatian Roma adalah kondisi kebugaran Silvestre. Sebab ia sempat absen tujuh bulan akibat cedera ligamen lutut dan baru kembali bermain pada April silam }.

sumber Roma Inginkan Silvestre : LiputanBola.Com
ROMA INGINKAN SILVESTRE

Tidak ada komentar: