Senin, 21 Juli 2008

Para Raksasa Asia Masih Berjaya Seputar Berita Dunia Sepak Bola

PARA RAKSASA ASIA MASIH BERJAYA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

PARA RAKSASA ASIA MASIH BERJAYA

Tim-tim yang memiliki tradisi lolos ke putaran final Piala Dunia kembali meneruskan dominasinya. Sama sekali tidak ada kejutan dari pertandingan penyisihan Piala Dunia Zona Asia yang dihelat pada Sabtu .
Di Grup A, kemenangan 3-1 yang diraih atas tuan rumah, Qatar, membuat Australia berdiri kokoh di puncak klasemen dengan raihan sepuluh poin. Kemenangan tim socceroos disumbangkan oleh dua gol Brett Emerton serta satu gol Harry Kewell. Sedangkan gol hiburan bagi Qatar dicetak oleh Khalfan Ibrahim. Di Stadion Tianhe, Irak juga berhasil meraih tiga poin dari tuan rumah, Cina. Tuan rumah sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Haibin Zhou. Namun keunggulan tersebut tidak bertahan lama, dua gol yang dibukukan Ernad Mohammed dan Nashat Akram membalikkan keadaan.
Sementara, kemenangan 3-0 atas Thailand membuat koleksi poin Jepang kini sama dengan Bahrain yang memuncaki klasemen Grup B. Ketiga gol kemenangan tim “matahari terbit” dibukukan oleh Marcus Tulio Tanaka, Yuji Nakazawa, dan Kengo Nakamura. Sang pemuncak klasemen, Bahrain, hanya sanggup meraih hasil imbang 1-1 atas tamunya, Oman. Bahrain memimpin terlebih dahulu lewat gol Faouzi Aaish, namun gol balasan yang dibukukan oleh Ismail Al Ajmi.
Duo Korea pun meraih kemenangan pada pertandingan hari ini. Menjamu Jordania, Korea Utara unggul dua gol tanpa balas. Kedua gol tersebut dibukukan oleh Hong Yong-Jo. Nikmatnya kemenangan pun direguk oleh Korea Selatan atas tuan rumah Turkmenistan. Adalah hattrick Do-Heon Kim yang membuat Korsel menang dalam lawatannya kali ini. Sedangkan gol hiburan Turkmenistan dibukukan oleh Guvanch Muhamed Ovekov.
Uzbekistan yang telah memastikan lolos dari Grup D sama sekali tidak mengendurkan permainan. Lebanon yang melawat ke kandang mereka, dihantam tiga gol tanpa balas. Odil Ahmedov menyumbangkan dua gol pada pertandingan ini, sementara satu tambahan lainnya dicetak oleh Server Djeparov. Kemenangan tandang juga didapat Arab Saudi saat melawat ke Singapura. Adalah Abdoh Autef dan Ahmed Al Fraidi yang mencetak dua gol kemenangan Arab Saudi.
Di Grup E, Iran membuka kembali peluangnya lolos ke babak selanjutnya setelah memetik kemenangan 2-0 atas tuan rumah Suriah. Kekalahan sebagai tuan rumah juga diderita oleh Kuwait. Menjamu Uni Emirat Arab, mereka takluk 2-3 dari sang tamu.
Hasil pertandingan lengkap kualifikasi Piala Dunia zona Asia, Sabtu :

Cina 1 vs 2 Irak

Qatar 1 vs 3 Australia

Thailand 0 vs 3 Jepang

Bahrain 1 vs 1 Oman

Korea Utara 2 vs 0 Jordania

Turkmenistan 1 vs 3 Korea Selatan

Singapura 0 vs 2 Arab Saudi

Uzbekistan 3 vs 0 Libanon

Suriah 0 vs 2 Iran

Kuwait 2 vs 3 Uni Emirat Arab

sumber Para Raksasa Asia Masih Berjaya : LiputanBola.Com
PARA RAKSASA ASIA MASIH BERJAYA

Tidak ada komentar: