Senin, 21 Juli 2008

Upaya Fans Mallorca Pertahankan Guiza Seputar Berita Dunia Sepak Bola

UPAYA FANS MALLORCA PERTAHANKAN GUIZA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

UPAYA FANS MALLORCA PERTAHANKAN GUIZA

Tidak ada yang menyangka jika striker ‘kemarin sore’ Daniel ‘Dani’ Guiza yang bermain bersama Real Mallorca menjadi top skorer atau pichichi di kompetisi La Liga Spanyol musim lalu. Dengan mengoleksi 27 gol, Guiza, berhasil menyingkirkan sejumlah penyerang yang lebih populer, semisal Luis Fabiano , Sergio ‘Kun’ Aguero , David Villa , Samuel Eto’o , dan Ruud van Nistelrooy .
Berbekal produktivitasnya itulah Guiza yang kali pertama dipanggil memperkuat Timnas Spanyol pada 8 November 2007 lalu, dipercayai Luis Aragones menjadi bagian dari skuad Tim Matador di pergelaran putaran final Euro 2008 di Austria-Swiss.
Seperti yang dilansir Goal, muncul spekulasi bahwasanya seusai Euro 2008 berakhir, Mallorca mengisyaratkan bakal melego Guiza. Sevilla disebut-sebut bakal menjadi pelabuhan karir Guiza berikutnya seiring dengan belum pastinya keberadaan Fabiano di Ramon Sanchez Pizjuan musim depan.
Sadar dengan langkah yang bakal dilakukan klub, fans Mallorca melakukan kampanye atau tepatnya demonstrasi untuk menolak penjualan Guiza, 27 tahun, yang telah menjadi pemain idola publik Ono Estadi, markas klub. Spanduk lebar yang bertuliskan, “Guiza Tidak untuk Dijual, Guiza Kunci Masa Depan Klub” dibentangkan para fans di depan stadion berkapasitas 23 ribu penonton tersebut.
Dalam benak para fans, seyogyanya klub tidak melakukan kesalahan serupa yang terjadi empat tahun lalu, ketika Mallorca menjual striker andalannya asal Kamerun, Samuel Eto’o ke Barcelona dengan fee transfer 24 juta euro. Masalahnya, manajemen klub yang dipimpin Vincenc Grande Garau diduga tidak akan berkutik jika Sevilla atau klub-klub lain menyodorkan tawaran fee transfer dalam jumlah besar terkait Guiza. Jika itu terjadi, sangat mungkin fans klub bakal gigit jari.

sumber Upaya Fans Mallorca Pertahankan Guiza : LiputanBola.Com
UPAYA FANS MALLORCA PERTAHANKAN GUIZA

Tidak ada komentar: