Senin, 21 Juli 2008

Ramsey, Tampik MU Demi Wenger Seputar Berita Dunia Sepak Bola

RAMSEY, TAMPIK MU DEMI WENGER SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

RAMSEY, TAMPIK MU DEMI WENGER

Di usianya yang masih sangat muda, 17 tahun, Aaron Ramsey merupakan salah satu sasaran paling diincar dalam bursa transfer musim panas ini di Inggris. Cardiff City merelakan kepergian gelandang mereka setelah tiga klub Liga Premier menyanggupi fee yang diminta sebesar 5 juta pound . Ketiga klub tersebut adalah Manchester United, Arsenal dan Everton.
MU bergerak lebih dulu. Tapi pendekatan bos Arsenal, Arsene Wenger, terbukti lebih manjur di mata Ramsey. Wenger yang telah terbiasa memoles pemain muda bertalenta, secara personal bertemu dengannya. Arsenal tidak tanggung-tanggung menerbangkan Ramsey ke Austria-Swiss, tempat Wenger menghabiskan waktu memantau jalannya Euro 2008 }.
“Saya sangat senang menandatangani kontrak bersama Arsenal. Saya beberapa kali bertemu Wenger dan dia menjadi faktor utama keputusan saya memilih Arsenal,” kata ramsey kapada Daily Mail. “Dia berbicara panjang lebar tentang klub dan rencana masa depan yang membuat saya terkesan.”
Ramsey terkesan dengan keteguhan Wenger dalam memberi kepercayaan penuh kepada para pemain muda. Skuad muda The Gunners musim lalu memebri gebrakan berarti dalam persaingan di Liga Premier dan Liga Champions. Kesempatan bermain di tim utama tanpa menunggu lama menjadi incaran anggota Timnas Wales U-21 itu. Ia yakin Wenger akan memberi jatah bermain untuk disandingkan dengan Cesc Fabregas dan Theo Walcott di Emirates Stadium.
Sementara Wenger seperti dilansir The Guardian mengatakan: “Kami sangat senang berhasil menggaet Aaron Ramsey. Dia pemian muda yang mampu menunjukkan potensi besar ketika bermain untuk Cardiff City dan Timnas Wales U-17 dan U-21. Dia pemain pintrar dan memiliki kualitas yang matang.”
Ramsey tergolong pemain serba bisa untuk bermain di lapangan tengah. Ia juga bisa bermain di posisi bek sayap. “Kami sudah tidak sabar menyambut Ramsey ke dalam persiapan pra-musim,” imbuh Wenger. Ramsey merupakan pemain termuda dalam sejarah Cardiff setelah memulai debutnya pada usia 16 tahun, April 2007 lalu.
Perannya kelihatan menonjol meski bermain hanya sekitar 30 menit saat The Bluebirds—julukan Cardiff—takluk 0-1 dari Portsmouth di final Piala FA. Dari 21 kali tampil musim lalu, Ramsey yang masih bersatatus pemain pelapis mengemas dua gol. Perburuan Wenger belum berakhir. The Proffessor masih berhasrat menambah beberap pemain baru sebelum Arsenal menjalani persiapan pra-musim di Austria akhir Juli nanti.

sumber Ramsey, Tampik MU Demi Wenger : LiputanBola.Com
RAMSEY, TAMPIK MU DEMI WENGER

Tidak ada komentar: