Senin, 21 Juli 2008

Kali Ini Penuh Kejutan di Afrika Seputar Berita Dunia Sepak Bola

KALI INI PENUH KEJUTAN DI AFRIKA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

KALI INI PENUH KEJUTAN DI AFRIKA

Pertandingan-pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2010 zona Afrika yang digelar pada Sabtu , menyajikan banyak kejutan. Beberapa tim raksasa harus rela mendapat hasil imbang pada pertandingan ini. Bahkan, sebagian besar tim-tim dengan tradisi bagus tersebut harus menanggung malu lantaran dikalahkan lawan-lawannya.
Kejutan pertama terjadi pada pertandingan Tanzania menjamu Kamerun. Diperkuat para bintang-bintangnya yang malang melintang di kompetisi Eropa, Kamerun tidak mampu mencetak satu gol pun ke gawang tuan rumah. Meski demikian, Kamerun tidak tergoyahkan di puncak klasemen Grup A.
Di Grup D, Afrika Selatan harus mengakui keunggulan tuan rumah Sierra Leone. Tim Bafana-bafana, takluk 0-1 lewat eksekusi penalti Mohammed Kallon saat pertandingan memasuki menit ke-22. Tim kuat lainnya, Ghana, bernasib serupa dengan Afsel. Dalam lawatannya ke Gabon, Ghana ditundukkan dengan skor 0-2 lewat gol yang dibukukan Eric Moloungui dan Stephane N’Guema. Ini adalah kemenangan pertama Gabon dalam babak kualifikasi Piala Dunia.
Kekalahan juga diderita oleh dua negara kuat Afrika lainnya, Maroko dan Mesir. Berlaga di Stade Amahoro, Maroko ditundukkan tuan rumah, Rwanda dengan skor 1-3 . Ketiga gol Rwanda dicetak oleh Elias Ntaganda, Bogota Labama, dan Olivier Karekezi. Sedangkan satu gol balasan Maroko dibukukan oleh Youssef Safri. Sementara itu, tembakan voli Chiukepo Msowoya membuat Mesir harus menelan kekalahan dari lawatannya ke kandang Malawi.
Sementara itu, Pantai Gading harus menerima kenyataan ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Bostwana. Pantai Gading yang tidak diperkuat oleh Didier Drogba, kebobolan terlebih dahulu lewat gol Dipsy Selolwane. Barulah di babak kedua, gol Kanga Akale, mampu menyelamatkan Pantai Gading dari kekalahan.
Hasil pertandingan lain kualifikasi Piala Dunia zona Afrika:

Kenya 2 vs 0 Zimbabwe

Namibia 1 vs 2 Guinea

Uganda 3 vs 1 Angola

Niger 0 vs 2 Benin

Gambia 1 vs 0 Algeria

Seychelles 2 vs 3 Burkina Faso

Chad 2 vs 1 Congo

Sudan 3 vs 2 Mali

sumber Kali Ini Penuh Kejutan di Afrika : LiputanBola.Com
KALI INI PENUH KEJUTAN DI AFRIKA

Tidak ada komentar: