Selasa, 29 Juli 2008

Ronaldinho Mungkin Ikut Olimpiade Seputar Berita Dunia Sepak Bola

RONALDINHO MUNGKIN IKUT OLIMPIADE SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

RONALDINHO MUNGKIN IKUT OLIMPIADE

Sebulan lagi, pecinta olahraga akan kembali mendapat tontonan bermutu, yakni pesta olahraga dunia, Olimpiade. Seperti tahun-tahun sebelumnya, sepakbola akan menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan.
Tidak mau ketinggalan, Brasil pun akan ikut serta memperebutkan medali emas pada ajang ini. Makin bersemangat, sebab mereka memiliki catatan buruk tentang olimpiade. Yakni, meski memiliki nama harum dalam dunia sepakbola, Timnas Brasil sama sekali belum pernah meraih medali emas.
Menghadapi olimpiade 2008, pelatih Brasil, Carlos Dunga, memiliki cara tersendiri untuk 11qazmemudahkan11qaz anak asuhnya merebut medali emas. Dengan peraturan yang membolehkan setiap tim untuk membawa tiga orang pemain dengan usia di atas 23 tahun, ia memasukkan nama bintang yang masa depannya di Barcelona sedang menjadi buah bibir, Ronaldinho.
Langkah ini memang dirasa cukup tepat, sebab rival berat mereka, Argentina, juga memasukkan nama bintang yang kini sedang melambung namanya, Lionel Messi. Bahkan, demi mengikuti olimpiade, Messi bahkan berkorban tidak memperkuat Los Blaugrana dalam babak kualifikasi putaran ketiga Liga Champions }.
Ronaldinho sendiri sudah cukup lama tidak merumput dalam partai resmi. Musim 2007/08 kemarin, ia bahkan lebih banyak menghabiskan waktu untuk mengurusi cederanya. Meski demikian, kondisinya sudah berangsur-angsur membaik. Bahkan, pada akhir Juni lalu, ia dapat bermain dalam suatu pertandingan persahabatan di Venezuela. Pada pertandingan itu, ia membukukan dua gol dan satu assist.
Selain Ronaldinho, Dunga juga memanggil bintang internasional Brasil yang merumput di Spanyol lainnya, Robinho. Tadinya nama bek AS Roma, Juan, juga masuk dalam daftar pemain yang dipanggil Dunga, namun pihak klub menolak untuk melepasnya. Sementara itu, meski Weder Bremen dan Schalke 04 menyatakan bahwa mereka tidak akan melepas pemainnya, namun Dunga tetap memasukkan nama Diego dan Rafinha dalam skuad yang akan dibawanya ke Cina.
Berikut susunan skuad Olimpiade Brasil yang dilansir oleh Dunga:

Kiper: Diego Alves , Renan ;

belakang: Breno , Alex Silva , Thiago Silva , Rafinha , Ilsinho , Marcelo ;

Gelandang: Anderson , Lucas Leiva , Ronaldinho , Diego , Hernanes , Thiago Neves ;

Depan: Alexandre Pato , Jo Alves , Rafael Sobis , Robinho .

sumber Ronaldinho Mungkin Ikut Olimpiade : LiputanBola.Com
RONALDINHO MUNGKIN IKUT OLIMPIADE

Tidak ada komentar: