Selasa, 29 Juli 2008

Bayer Diperkenankan Gunakan BayArena Seputar Berita Dunia Sepak Bola

BAYER DIPERKENANKAN GUNAKAN BAYARENA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

BAYER DIPERKENANKAN GUNAKAN BAYARENA

Kabar positif bagi Bernd Schneider dkk. Bayer Leverkusen mengkonfirmasi bahwa mereka bisa memulai Bundesliga Jerman musim kompetisi 2008-09 di kandang sejati mereka, BayArena, meski stadion tersebut sedang menjalani proses renovasi. Kabar ini tentu menjadi suntikan moral karena Bayer sudah menggunakan BayArena sejak 1958.
Werkself —julukan Bayer—diperkenankan menggelar sembilan partai kandang di BayArena. Baru setelah libur panjang musim dingin atau pada awal 2009, Bayer akan menggunakan LTU Arena, Dusseldorf, sebagai kandang sementara.
“Selama beberapa hari terakhir kami membahas serius kemungkinan dengan perusahaan kontraktor agar bisa mengkonfirmasi bahwasanya kami bermain di sini, di BayArena,” kata Managing Director Bayer, Wolfgang Holzhauser, seperti dilansir situs resmi mereka .
BayArena direnovasi untuk menambah jumlah kapasitas, dari yang tadinya 22.500 menjadi 30.000 penonton. Meski lega pada awalnya ide penggunaan BayArena selama setengah kompetisi itu mendapat tentangan dari klub lain. Selain masalah keamanan pemainnya, klub-klub lain juga gamang dengan jadwal yang wajib dimajukan. Pasalnya jadwal pertandingan reguler dilakukan malam hari. Dengan bujet tambahan penerangan sementara, penjadwalan ulang itu membuat Bayer bisa menghemat anggaran penambahan lampu sorot sebesar 300 ribu euro .
Dari kesepakatan dengan perusahaan kontraktor Koster/Bogl, BayArena bisa digunakan untuk pertandingan kandang perdana musim depan menghadapi Borussi Dortmund pada 16 Agustus 2008. Sistem sementara lampu sorot yang akan digunakan nantinya paling tidak mencapai standar 800 lux . “Otoritas Bundesliga Jerman mengindikasikan bahwa kami mencapai standar minimium yang dibutuhkan,” kata Holzhauser.
Pekan pembuka Bundesliga menghadapi Dortmund, diperkirakan akan menyedot 21.000 fans, termasuk sekitar 14.000 pemegang tiket terusan. Selama proses renovasi diperkirakan Bayer harus merelakan sekitar 2.000 tempat duduk. Renovasi ini dilakukan karena BayArena merupakan salah satu stadion yang akan digunakan dalam penyelenggaraan Piala Dunia Wanita 2011 di Jerman.
Proses renovasi mulai berjalan di akhir tahun 2007 setelah Bayer setuju menambah kapasitas stadion. Diperkirakan renovasi BayArena selesai dan sudah bisa digunakan secara normal menjelang musim kompetisi 2009-10.

sumber Bayer Diperkenankan Gunakan BayArena : LiputanBola.Com
BAYER DIPERKENANKAN GUNAKAN BAYARENA

Tidak ada komentar: