Selasa, 29 Juli 2008

Effenberg Peringatkan Klinsmann Seputar Berita Dunia Sepak Bola

EFFENBERG PERINGATKAN KLINSMANN SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

EFFENBERG PERINGATKAN KLINSMANN

Musim depan, Bayern Muenchen akan dipimpin oleh nahkoda baru, Juergen Klinsmann. Meski meraih hasil yang cukup baik saat mengarsiteki Timnas Jerman, namun Muenchen tetaplah sebuah pengalaman baru bagi Klinsmann. Sebab, FC Hollywood merupakan klub pertama yang dilatih olehnya.
Penunjukkan Klinsmann ini mengundang perhatian salah satu legenda Muenchen, Stefan Effenberg. Ia memperingatkan Klinsmann akan beban berat yang harus ditanggungnya. Apalagi Klinsmann menggantikan pelatih yang sebelumnya telah banyak memberi gelar untuk Muenchen, Ottmar Hitzfeld. Terakhir, Hitzfeld membawa klub tersebut meraih dua gelar, juara Bundesliga dan Piala Jerman. Menurutnya, batas antara sukses dan gagal bagi Klinsmann sangatlah tipis.
“Dia berada dalam pengawasan dan itu memaksanya untuk mencapai satu hal, kesuksesan. Jika kesuksesan tak datang, ia akan merasakan angin dingin berhembus dan kemungkinan dirinya akan kehilangan pekerjaan lebih cepat dibandingkan pelatih lain,” ucap Effenberg pada harian Bild.
Ia menambahkan: ”Saya memperingatkannya, bahwa hari demi hari yang dilaluinya sebagai pelatih klub berarti lebih banyak stress dan Klinsmann harus membuktikan dirinya di sini. Ia harus berusaha menyamai apa yang telah dilakukan Ottmar Hitzfeld. Liga Champions harus menjadi tujuan.”
Meski demikian, di balik peringatan yang dilontarkannya, Effenberg optimis kalau Muenchen telah melakukan hal yang tepat dengan menunjuk Klinsmann sebagai pelatih. Ia berkata: “Kurasa itu layak dicoba. Meski tetap mengandung resiko. Ia telah membuktikan kapabilitasnya bersama timnas. Namun saya yakin ia mampu melakukannya.”
Effenberg pun menyebutkan bahwa dirinya juga gembira dengan penunjukkan Klinsmann, yang seperti dirinya, merupakan mantan pemain Muenchen. “Saya sangat gembira sebab mari kita tidak melupakan bahwa ia pernah bermain di Bayern dan memiliki saat-saat menyenangkan ,” ujar Effenberg yang menutup karier sepakbolanya bersama klub Qatar, Al Arabi.

sumber Effenberg Peringatkan Klinsmann : LiputanBola.Com
EFFENBERG PERINGATKAN KLINSMANN

Tidak ada komentar: