Selasa, 29 Juli 2008

Diego dan Rafinha Tidak Dilepas Klubnya Seputar Berita Dunia Sepak Bola

DIEGO DAN RAFINHA TIDAK DILEPAS KLUBNYA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

DIEGO DAN RAFINHA TIDAK DILEPAS KLUBNYA

Senin kemarin, pelatih Timnas Brasil, Carlos Dunga mengumumkan skuad yang akan dibawa untuk mengikuti Olimpiade Agustus mendatang di Beijing, Cina. Ia membuat kejutan dengan mencantumkan nama dua bintang yang bermain di La Liga, yakni: Ronaldinho dan Robinho }.
Selain kedua bintang tersebut, Dunga juga memasukkan dua nama pemain yang saat ini sedang merumput di Jerman, yakni Diego dan Rafinha . Yang membedakan dengan duet Spanyol tersebut, kedua pemain ini memang dimasukkan Dunga karena masih berusia belia, Diego dan Rafinha . Sedangkan masuknya Ronaldinho dan Robinho memang dimaksudkan untuk memanfaatkan jatah tiga pemain berusia di atas 23 tahun.
Meski demikian, baik Bremen maupun Schalke menolak mengizinkan kedua pemain ini untuk berlaga di Cina. Sebab jika mereka membolehkan Diego dan Rafinha berkompetisi di olimpiade, artinya ledua pemain tersebut akan absen dalam beberapa laga awal Bundesliga. Kompetisi Bundesliga sendiri akan dimulai pada 15 Agustus. Hal ini sebenarnya hanya mengulang pernyataan sebelumnya, sebab sejak awal Bremen dan Schalke tidak setuju melepas kedua pemain tersebut. .
Dengan keputusannya ini, Bremen dan Schalke sebenarnya terancam sanksi FIFA, namun demikian mereka yakin bahwa pihaknya tidak akan menerima sanksi apa-apa. “Sangat jelas bahwa kami tidak melepas Diego, maka kami tidak akan menerima sanksi apapun,” tamdas General Manager Bremen, Klaus Allofs, seperti dilansir Goal.
Beberapa klub Bundesliga memang terkenal ‘pelit’ dalam memberi izin bagi pemain-pemainnya untuk berkompetisi mewakili negaranya. Sejauh ini, Bayern Muenchan menjadi klub yang paling keras mengani hal tersebut. Musim lalu, mereka tidak mengizinkan Martin Demichelis, Lucio, dan Mark van Bommel untuk bermain bagi timnasnya.
Namun, ternyata keputusan Muenchen ini tidak berlaku ke semua pemain. Mereka toh tetap mengizinkan pemain mudanya seperti Breno dan Jose Ernesto Sosa untuk berlaga di olimpiade. “Sebenarnya tidak baik jika kehilangan saat-saat penting persiapan untuk memulai musim kompetisi Bundesliga. Namun bagi kami, orang Argentina, tidak dapat disebutkan seberapa pentingnya bermain bagi negara kami,” ujar Sosa.

sumber Diego dan Rafinha Tidak Dilepas Klubnya : LiputanBola.Com
DIEGO DAN RAFINHA TIDAK DILEPAS KLUBNYA

Tidak ada komentar: