Selasa, 29 Juli 2008

Finnan, Pemulus Transfer Barry Seputar Berita Dunia Sepak Bola

FINNAN, PEMULUS TRANSFER BARRY SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

FINNAN, PEMULUS TRANSFER BARRY

Martin O’Neill, manajer Aston Villa, mulai melunak dalam mempertahankan Gareth Barry. Sikap O’Neill dipicu setelah Liverpool menyodorkan proposal 15 juta pound dan Steve Finnan sebagai bagian dari proses tukar-tambah. Di samping itu, sikap O’Neill juga dikarenakan oleh membesarnya peluang Villa dalam memperoleh gelandang Chelsea, Steve Sidwell.
Sidwell dijadwalkan bertemu dengan Luiz Felipe Scolari—pelatih baru Chelsea—dalam 24 jam ke depan. Dalam pertemuan itu, Scolari kabarnya akan memberitahu Sidwell bahwa mantan gelandang Reading itu akan dilepas ke Villa dengan transfer 5 juta pound .
Villa, Selasa ini, terbang ke Swiss untuk menjalani dua pertandingan tur sebagai bagian persiapan pra-musim. Sementara seluruh skuad diikutsertakan, O’Neill meninggalkan Barry di Birmingham—kota markas Villa—setelah jatuhnya putusan sanksi skorsing akibat komentarnya di mass media }.
Komentarnya itu juga menuai kecaman dari para pendukung setia The Villans. Barry yang kecewa dengan sikap klub karena menunda-nunda kepergiannya, mengutarakan keluh kesah pada Martin Laursen. Laursen, kandidat terkuat pengganti Barry dalam mengenakan ban kapten, melakukan kontak via telepon dengan gelandang Timnas Inggris tersebut.
“Saya berbicara dengannya. Dia dalam kondisi tertekan karena dianggap sebagai pemberontak. Saya mengerti bahwa suporter ingin mempertahankan pemain terbaiknya tapi saya berharap mereka bisa menghargai apa yang telah diberikannya pada klub ini,” kata bek internasional Denmark itu, seperti dikutip The Guardian.
Barry yang memulai karier profesionalnya di Villa pada 1997, sudah bermain di lebih dari 320 pertandingan premiership. “Ia merupakan pemimpin kami di lapangan dan banyak hal baik yang telah disumbangkannya untuk klub. Ia mengutarakan kesedihannya, demikian saya. Mereka seharusnya mengenang hal-hal positif dari apa yang dilakukannya selama ini,” imbuh Laursen.
Suatu kerugian besar bagi Villa kehilangan pemain serba bisa dan memiliki karakter pemimpin yang kuat. “Dia pemain, pribadi dan seorang kapten yang baik. Tapi banyak pemain yang juga bisa menjalankan tugas sebaik dirinya. Kami yakin kami mampu menggaet pemain sebaik dirinya,” pungkas Laursen.
Penjualan Peter Crouch ke Portsmouth bisa digunakan Liverpool untuk membayarkan transfer Barry. Villa sepertinya akan menerima setengah dari nilai transfer dalam bentuk tunai, dan setengahnya dilunasi dalam 12 bulan. O’Neill juga bisa sedikit lega karena memperoleh Finnan, spesialis bek kanan, posisi yang sangat minim dimiliki O11qazNeill di musim lalu. Liverpool juga akan membayar klausul tambahan jika Barry bisa membawa The Reds menjuarai Liga Champions.

sumber Finnan, Pemulus Transfer Barry : LiputanBola.Com
FINNAN, PEMULUS TRANSFER BARRY

Tidak ada komentar: