Selasa, 29 Juli 2008

Calderon: Sepatutnya MU Lepas Ronaldo Seputar Berita Dunia Sepak Bola

CALDERON: SEPATUTNYA MU LEPAS RONALDO

Sepertinya tidak ada kata menyerah dalam kamus Real Madrid ketika memburu pemain yang menjadi incaran. Paling tidak hal itu bisa dilihat dari perburuan El Real terhadap bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo. Presiden Real Madrid, Ramon Calderon yakin MU seharusnya senang dan bangga melepas Ronaldo ke Santiago Bernabeu.
Pernyataan Calderon sebelumnya sangat bertolak belakang. Belum genap 24 jam yang lalu ia mengumumkan semakin pesimis untuk memperoleh Ronaldo }. Calderon dijadwalkan akan bertemu dengan Chief Executive MU, David Gill, hari ini. Dalam pertemuan antar pengurus klub itu MU sepertinya akan menyertakan isu agar Madrid tidak lagi mengganggu pemainnya.
“Pertama-tama si pemain sendiri yang menginginkan untuk bergabung dengan kami. Manchester seharusnya tidak jengkel dan mereka sepatutnya bisa membuka diri. Kami tidak bisa disalahkan jika setiap pemain ingin bergabung,” kata Calderon kepada AS.
Ia menambahkan: “Jika saya MU, maka dengan senang hati dan bangga saya memberi jalan negosiasi kepada salah satu pemain. Semuanya akan lebih mudah jika MU menggunakan rasio. Transfer Ronaldo akan menjadi transfer pemain terbesar dalam seabad ini.”
Calderon tidak menutup keyakinannya bahwa suatu saat nanti kesepakatan akan terjadi. Hal itu sama besarnya dengan keyakinan bahwa klub tidak akan sanggup menahan keinginan si pemain untuk pindah. Akan tetapi, ia tidak akan bertindak lebih dulu sampai MU setuju bernegosiasi.
“Sejak saya bergelut di sepakbola keinginan pemain merupakan penentu segala sesuatu. Semuanya tergantung Ronaldo. Jika ia ingin tetap di Manchester United, ia bertahan. Jika ia ingin meninggalkan MU, ia angkat hengkang. Simpel saja! Saya pikir tidak ada gunanya mempertahankan pemain yang sudah tidak bahagia ,” katanya. “Untuk saat ini cedera menjadi hal utama yang dikhawatirkan MU dan Ronaldo.”
Mengenai operasi, upaya memulihkan pergelangan kaki kanan bintang Timnas Portugal itu berjalan sukses. Penampilan Ronaldo dalam dua bulan terakhir, juga termasuk penampilan di Euro 2008, terganggu oleh cedera. Didahului pertemuan antara tim medis MU dan Timnas Portugal, Ronaldo diputuskan menjalani operasi di Academic Medical Centre di Amsterdam, Belanda, Senin pagi waktu setempat.
Operasi berjalan sukses, itulah yang diumumkan oleh juru bicara rumah sakit, Johan Kontenray. Kepada Asociated Press , Kontenray berkata: “Operasi berjalan sukses dan dia diharapkan pulang esok hari.” Namun tidak dijelaskan detail program pemulihan yang harus dijalani Ronaldo pascaoperasi, meski media Inggris memperkirakan Ronaldo harus beristirahat paling tidak selama enam pekan.

sumber Calderon: Sepatutnya MU Lepas Ronaldo : LiputanBola.Com
CALDERON: SEPATUTNYA MU LEPAS RONALDO

Tidak ada komentar: