Selasa, 29 Juli 2008

Arconada Tak Mau Sesumbar Seputar Berita Dunia Sepak Bola

ARCONADA TAK MAU SESUMBAR SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

ARCONADA TAK MAU SESUMBAR

Dalam olahraga ada ungkapan mempertahankan gelar juara lebih berat dibanding merebutnya. Mungkin, itulah yang membuat pelatih baru Almeria, Gonzalo Arconada tak berani sesumbar atau mengusung target tinggi terhadap timnya di kompetisi La Liga musim depan .
Pasalnya, meski tidak menjadi raja diraja di Primera Division musim lalu, rapor Almeria yang berstatus tim promosi sungguh pantas diacungi jempol. Di bawah asuhan Unai Emery, Alvaro Negredo dkk sanggup menempati peringkat kedelapan di klasemen akhir. Bahkan, dalam perjalanannya, Almeria berhasil menaklukkan tim-tim elite, semisal Real Madrid, Sevilla, dan Deportivo La Coruna.
Kini, tugas berat menanti Arconada yang ditunjuk manajemen klub menggantikan Emery yang hijrah ke Valencia. Karenanya, entrenador berusia 46 tahun itu hanya menargetkan Negredo dkk tetap bertahan di kompetisi La Liga musim depan.
“Kami bakal berkecimpung di salah satu kompetisi terberat di dunia saat ini. Meski sangat sulit kami akan menghadapinya dengan semua yang kami miliki,” tegas Arconada dalam konferensi persnya yang pertama sebagai pelatih klub pada hari Senin kemarin seperti yang dilansir di situs resmi klub.
Mirip dengan Emery, Arconada disebut-sebut sebagai pelatih yang mempunyai tipe pekerja keras, rendah hati dan metodis, plus mampu mengeluarkan semua potensi yang dimiliki para pemainnya. Tidak heran jika Arconada meminta anak-anak asuhannya untuk bertanding sepenuh hati.
“Tidak ada yang dapat menjamin hasil pertandingan. Tapi, dengan kerja keras, dedikasi, dan pengorbanan, niscaya hasil baik dapat diraih. Dengan konsep perencanaan yang matang, pelatihan yang baik, dan unjuk kerja yang maksimal, saya yakin tim ini kompetitif. Itulah yang bakak lami lakukan,” tandas Arconada.
Sementara itu, Presiden Klub, Alfonso Garcia Gabarron, yang turut mendampingi Arconada, sangat yakin jika manajer barunya itu merupakan sosol yang paling tepat menangani Almeria. “Kami mencari sosok pelatih yang mampu membangun satu tim yang kompetitif. Karenanya, kami sangat yakin kami telah mendapatkan sosok yang ideal untuk melakukan hal tersebut ,” aku Garcia.

sumber Arconada Tak Mau Sesumbar : LiputanBola.Com
ARCONADA TAK MAU SESUMBAR

Tidak ada komentar: