Selasa, 29 Juli 2008

Laporta Diisukan Akan Lengser Seputar Berita Dunia Sepak Bola

LAPORTA DIISUKAN AKAN LENGSER SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

LAPORTA DIISUKAN AKAN LENGSER

Presiden Barcelona, Joan Laporta, sempat berada dalam ambang pemecatan. Akibat mosi tidak percaya yang dilontarkan oleh sekelompok oposisi ‘pimpinan’ Oriol Giralt, maka digelarlah referendum untuk menentukan presiden baru. Beruntung bagi sang presiden, suara yang setuju dengan adanya pemilihan presiden baru hanya berjumlah 59,6 % suara. Jumlah tersebut belum cukup, sebab mereka harus mengumpulkan dua pertiga atau sekitar 66 % suara untuk menggulingkan Laporta, maka selamatlah sang presiden }.
Meski hasil tersebut tidak mampu ‘menggoyang’ laporta, bukan berarti sang presiden bisa segera berbafas lega. Sebab, harian Sport mengklaim kalau beberapa anggota komite manajemen telah mendorong Laporta untuk menanggalkan jabatannya tersebut, setelah sebelumnya mereka mengadakan pertemuan darurat pada hari ini .
Pihak klub sendiri menolak berkomentar tentang hal ini. Mereka mengindikasikan kalau keputusan mengenai masa depan Laporta akan ditentukan pada Kamis mendatang. “Kita lihat saja apa yang akan terjadi pada Kamis,” tutur juru bicara Barcelona seperti dilansir AFP.
Andai Laporta benar-benar mengundurkan diri pada Kamis nanti, maka kemungkinan besar wakil presiden pertama, Albert Vicens, akan menduduki jabatan tersebut. Untuk mengisi posisi Vicens, maka Ferran Soriano, akan menjadi orang nomor dua. Sport mengklaim kalau untuk melengserkan Laporta tidak akan digelar referendum lagi, dan pemangku jabatan presiden tersebut akan meneruskan masa kepengurusan untuk jangka waktu dua tahun lagi.
Persiapan tim Barcelona sendiri tidak mengalami hambatan apa-apa dengan adanya kemelut ini. Sejauh ini, mereka masih berkutat dengan urusan belanja pemain di bursa transfer. Terakhir mereka kembali mengajukan tawaran untuk memboyong bintang Rusia, Andrei Arshavin, namun upaya tersebut masih belum menemui titik terang }.

sumber Laporta Diisukan Akan Lengser : LiputanBola.Com
LAPORTA DIISUKAN AKAN LENGSER

Tidak ada komentar: