Selasa, 29 Juli 2008

Fee, Ganjalan Ambisi Arshavin Seputar Berita Dunia Sepak Bola

FEE, GANJALAN AMBISI ARSHAVIN SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

FEE, GANJALAN AMBISI ARSHAVIN

Wajar jika seorang pesepakbola profesional berminat mencari tantangan baru. Itulah keinginan bintang anyar Rusia yang bermain bersama Zenit St Petersburg, Andrei Arshavin. Apalagi, jika ditelusuri, Arshavin telah genap sewindu alias delapan tahun merumput bersama Sine-belo-golubye, julukan Zenit. Ditunjang dengan performa gemilangnya di Euro 2008, semakin pas bagi Arshavin untuk segera meninggalkan Petrovsky Stadium.
Begitu banyak klub yang kesengsem dengan aksi Arshavin saat membela pasukan Guus Hiddink di Austria-Swiss. Yang awal tercium media massa, empat raksasa Eropa: Barcelona, Real Madrid, Valencia, dan Inter Milan, mulai melakukan pendekatan. Namun, hanya Los Blaugrana yang berani secara kongkret menyodorkan tawaran resmi.
Yaitu dengan fee transfer 15 juta euro atau 12 juta pound atau sekitar Rp 216 miliar. Jumlah itu masih jauh dibanding bandrol yang dipatok Dick Advocaat, pelatih Zenit }. Alhasil, tawaran dari kubu Nou Camp pun kandas }. Karena itu, Arshavin mulai dihubung-hubungkan dengan Liga Premier Inggris. Ada dua klub yang disebut-sebut berminat, Arsenal dan Chelsea.
Nah, sayangnya kini muncul kabar baru yang justru bakal membuat klub-klub elite premiership itu gagal merekrut Arshavin. Kabar dimaksud yang akan menjadi ganjalan bagi Arshavin untuk mencoba pengalaman baru di ranah Inggris tidak lain adalah besarnya fee transfer dan gaji yang dituntut klub dan Arshavin sendiri. Jika ada klub yang mau meminang Arshavin, maka secara keseluruhan klub tersebut harus menyediakan dana di kitaran 41,5 juta pound atau sekitar Rp 475 miliar.
“Transfer Arshavin bakal menyedot dana yang sangat besar,” aku Dennis Lachter, agen Arshavin kepada Daily Telegraph. “Zenit dipastikan tidak akan menerima tawaran yang nilainya kurang dari 30 juta euro . Pemilik Zenit adalah Gazprom, salah satu perusahaan minyak terbesar di dunia. Jadi, mereka tidak akan melepas Arshavin dengan murah,” tegas Lachter.
Lalu, selain fee transfer, “Andrei pun bakal meminta gaji bersih sekitar empat juta euro per tahunnya. Kontraknya minimal tiga atau sampai empat tahun. Jadi, hanya sedikit klub yang bisa menyediakan dana sebesar itu,” tambah Lachter.
Belum dipastikan klub mana yang berhasil mendapat tanda tangan Arshavin, 27 tahun. Berbeda dengan kabar sebelumnya, Lachter memberi konfirmasi jika sampai saat ini belum ada klub-klub Inggris yang melontarkan tawaran di atas meja .
“Tawaran resmi baru datang dari Barca, Inter, Valencia, dan Madrid. Tidak ada dari klub Inggris. Saya mendengar tentang Chelsea dan Arsenal. Namun, saya yakin hal itu sangat tergantung dari deal para pemain lainnya, seperti Adebayor dan Alexander Hleb,” tambah sang agen.
Terakhir, Lachter mengakui meskipun belum ada tawaran resmi dari klub-klub premiership, besar kemungkinan kliennya bakal terbang ke Inggris. “Andrei sangat berminat bermain di Liga Premier. Tapi, ia akan menolak tawaran dari klub-klub seperti Newcastle, Middlesbrough, atau Aston Villa,” terangnya.
Mengapa? “Sebab, bukan uang yang dicari Arshavin. Tapi ambisi sebagai pemain profesional. Yaitu bermain di Liga Champions. Ada empat klub di Inggris yang bermain di level kompetisi tersebut. Kini, kami hanya menunggu izin dari Alexander Dyukov untuk bernegosiasi dengan salah satu dari empat klub tersebut,” pungkas Lachter.

sumber Fee, Ganjalan Ambisi Arshavin : LiputanBola.Com
FEE, GANJALAN AMBISI ARSHAVIN

Tidak ada komentar: