Rabu, 23 Juli 2008

Chiellini Sempurnakan Komitmen Seputar Berita Dunia Sepak Bola

CHIELLINI SEMPURNAKAN KOMITMEN SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

CHIELLINI SEMPURNAKAN KOMITMEN

Tidak banyak anggota Timnas Italia yang menyita banyak perhatian di kancah Euro 2008. Salah satu di antaranya Giorgio Chiellini. Defender yang lebih sering beroperasi di sisi kiri, menjawab apik kepercayaan pelatih Roberto Donadoni yang menggesernya ke tengah.
Performa itu membuat khalayak terbelalak dan nama Chiellini menyembul dari yang tadinya di balik bayang-bayang Fabio Cannavaro. Meski Gli Azzuri tidak banyak berbicara, Chiellini justru terdongkrak. Juventus pun memberi apresiasi tersendiri bagi Chilellini sepulang dari Austria-Swiss.
Nama terdongkrak, Bianconeri tidak ingin kehilangan bek serba bisanya. Alhasil kontrak baru disodorkan dan langsung ditandatangani Chiellini. Komitmen pemuda 23 tahun itu pun kini diikat kontrak sampai 2013. Kadung ikut merasakan pahitnya terjerembab semusim di Serie B, Chiellini memiliki obsesi lain di Juve.
“Saya berharap bisa menjabat ban kapten di Juventus,” kata Chiellini kepada Football Italia. Tentunya Chiellini masih harus menunggu. Pasalnya saat ini ban kapten melekat erat di lengan Alessandro Del Piero. Berikutnya, ia masih harus menunggu tongkat estafet dari Gianluigi Buffon. “Suatu saat nanti sebuah kebanggaan bisa melanjutkan tugas mereka.”
Chiellini musim panas lalu nyaris bergabung ke Manchester City. Namun perlahan ia menunjukkan betapa besar talenta yang dimiliki. Ia mampu memegang kepercayaan pelatih Claudio Ranieri ketika Jorge Andrade dibekap cedera panjang. Baik bermain di kiri atau di jantung pertahanan, mantan kapten Italia U-21 ini tetap konsisten menjaga standar mutu.
“Saya tunjukkan bahwa saya berhak memperoleh tempat di tim utama. Saya berterima kasih kepada klub dan Ranieri juga kepada rekan-rekan lain yang telah membantu,” tambahnya yang menyatakan negosiasi perpanjangan kontrak telah dibahas sejak musim dingin lalu. Akan tetapi, “Kami sepakat bertemu lagi dan membahas serius sehabis penyelenggaraan Euro 2008.”
Ia begitu menyayangkan betapa Italia tidak bisa menjadi yang terbaik. “Saya sejatinya ingin tetap di Austria-Swiss dan saya pikir kami bisa memenangkan Euro 2008,” tandasnya. Selanjutnya Chiellini begitu antusias dengan keberhasilan Juve kembali berkompetisi di Liga Champions. Dengan kehadiran Olof Mellberg yang berposisi stopper dan kemungkinan bek Timnas Kroasia, Dario Knezevic, ada dua sisi yang bersinggungan dengan Chiellini. Lini pertahan Juve jadi makin kokoh namun di sisi lain pesaingnya bertambah banyak.

sumber Chiellini Sempurnakan Komitmen : LiputanBola.Com
CHIELLINI SEMPURNAKAN KOMITMEN

Tidak ada komentar: