Rabu, 23 Juli 2008

Soal Adebayor, Keseriusan Milan Diuji Seputar Berita Dunia Sepak Bola

SOAL ADEBAYOR, KESERIUSAN MILAN DIUJI SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

SOAL ADEBAYOR, KESERIUSAN MILAN DIUJI

AC Milan tidak memungkiri untuk merekrut striker kelas dunia di bursa transfer musim panas. Dari berbagai nama yang dihubung-hubungkan, Milan mengakui juga satu pilihan yang serius dipertimbangkan. Wakil Presiden Il Diavolo, Adriano Galliani menyebutkan nama striker Arsenal asal Togo, Emmanuel Adebayor }.
Kans Adebayor angkat kaki dari Emirates Stadium mengemuka. Selain Milan, Barcelona dikabarkan juga tertarik serius dengan striker yang mengemas 24 gol musim lalu dan bersama Fernando Torres berada di urutan kedua daftar top skorer Liga Premier Inggris.
Dalam pelombaan memperoleh tanda tangan pemain berusia 24 tahun, Milan berada di depan Barcelona. Jarak yang memisahkan Adebayor dengan Milanelo—pusat latihan resmi Milan—yakni sebesar 5 juta euro atau Rp 72 miliar. Jumlah selisih fee yang tentunya tidak terlalu sulit untuk dipenuhi klub sebesar Milan.
Seperti diklaim Goal, Arsenal memiliki strategi unik menyikapi tawaran yang masuk. Milan dan Barcelona dibiarkan berlomba-lomba dalam mengajukan fee dalam proposalnya. Rossoneri menawarkan 35 juta euro . Sementara The Gunners mendapati tawaran yang masuk dari Los Blaugarana sebesar 29 juta euro .
Arsenal tidak ingin menahan pemainnya yang sudah tidak kerasan. Oleh karena itu, Sportmediaset berani memberitakan Arsenal menimbang serius untuk membuka negosiasi dengan Milan setelah melihat fee terakhir yang ditawarkan mereka. Vicenzo Morabito, salah satu makelar transfer pemain yang kerap mewakili Milan, akan bertemu petinggi Arsenal di London, Rabu ini.
Dari pertemuan itulah keseriusan Milan diuji. Sumber orang dalam Arsenal menyatakan kepada Sportmediaset, bahwasanya kesepakatan bisa terjalin asalkan Milan bersedia menambah tawaran terakhirnya dengan 5 juta euro, sehingga sesuai dengan harapan Arsenal yang akan melepas Adebayor sebesar 40 juta euro .
Di sinilah Galliani dihadapkan pada dilema. Jika dilihat dari angka, jumlah yang diminta Arsenal setara dengan bandrol Ronaldinho yang ditetapkan Barcelona. Tapi Adebayor memiliki nilai lebih karena lebih muda yang memiliki potensi lebih cerah. Di samping itu Galliani sudah kadung mengutarakan niatnya ke publik akan Adebayor. Menarik kembali hasrat, sama seperti yang telah dilakukan ketika sibuk mengejar Ronaldinho dan Samuel Eto’o, akan membuat jatuh nama Milan di bursa.

sumber Soal Adebayor, Keseriusan Milan Diuji : LiputanBola.Com
SOAL ADEBAYOR, KESERIUSAN MILAN DIUJI

Tidak ada komentar: