Rabu, 23 Juli 2008

Mantan Direktur Seret Chelsea ke Meja Hijau Seputar Berita Dunia Sepak Bola

MANTAN DIREKTUR SERET CHELSEA KE MEJA HIJAU SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

MANTAN DIREKTUR SERET CHELSEA KE MEJA HIJAU

Pada Juli 2007, dengan alasan restrukturisasi, manajemen Chelsea mendepak Paul Smith dari jabatannya sebagai Business Affairs Director di Stamford Bridge. Awalnya, Smith diboyong The Blues pada September 2003 lalu untuk bertindak sebagai Chief Executive Klub. Lima bulan berselang, Februari 2004, Smith lengser dan digantikan Peter Kenyon yang sebelumnya menjabat posisi yang sama di Manchester United.
Pendepakan Smith dari jabatannya itu ternyata berbuntut panjang. Smith menilai sejauh ini klub belum membayar gajinya sebesar 370 ribu pound atau sekitar Rp 6,7 miliar plus bonus. Karena kesabarannya habis, Smith pun menyeret Chelsea ke meja hijau, tepatnya industrial tribunal. Smith menuntut The Blues membayar ganti rugi atau kompensasi sebesar satu juta pound .
Dalam jalannya persidangan di hari Rabu kemarin, Smith melontarkan pernyataan yang tentunya membuat merah padam wajah para petinggi Chelsea, terutama owner klub, Roman Abramovich, dan Kenyon. Menurut Smith, kedua sosok penting di Stamford Bridge itu telah ‘berkhianat” dan bertindak “busuk”. Dalam benak Smith, pendepakannya dari klub mirip dengan apa yang dialami mantan manajer tim, Jose Mourinho, September 2007 lalu.
“Klub masih berutang sejumlah uang selama saya bekerja di sana. Inilah satu-satunya cara bagi saya untuk mendapatkan uang tersebut. Lagipula, langkah ini tentunya sepadan dengan jumlah tuntutan yang tujuh digit ,” tegas Smith seperti yang dikutip The Telegraph. “Saya kira selama bekerja saya telah menunaikan tugas dengan baik. Perlakuan yang saya terima dari Chelsea sungguh menyedihkan . Apa yang saya derita mirip dengan apa yang dialami Jose ,” imbuhnya.
Selama bekerja di Stamford Bridge, Smith menjadi sosok kunci di balik keberhasilan Chelsea mengikat kontrak dengan Samsung yang bernilai 55 juta pound dan kamp sepakbola Disney. Meskipun Chelsea membantah tudingan tersebut, di awal tahun 2008 lalu, klub mengakui jika pendepakan Smith dari posisinya “secara teknis tidaklah adil”. Karena itu, dalam persidangan lainnya, The Blues diperintahkan untuk membayar kerugian kepada Smith sebesar 60.600 pound .

sumber Mantan Direktur Seret Chelsea ke Meja Hijau : LiputanBola.Com
MANTAN DIREKTUR SERET CHELSEA KE MEJA HIJAU

Tidak ada komentar: