Rabu, 23 Juli 2008

Spesifik, Barca Tujuan Arshavin Seputar Berita Dunia Sepak Bola

SPESIFIK, BARCA TUJUAN ARSHAVIN SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

SPESIFIK, BARCA TUJUAN ARSHAVIN

Pada panggung Euro 2008 ini Rusia melahirkan kejutan dan seorang bintang yang menyita perhatian. Andrei Arshavin yang di dua partai awal tidak bermain lantaran terjerat hukuman skorsing, tampil luar biasa dalam dua pertandingan terakhir dan menjadi dirijen kebangkitan Rusia dalam mencapai babak semifinal.
Tak dipungkiri ia menjadi pemain paling diincar oleh sejumlah klub besar. Chelsea dengan owner-nya Roman Abramovich berharap bisa membawa penyerang yang telah mencetak dua gol itu ke Stamford Bridge. Tapi sayang, harapan Abramovich kemungkinan besar terganjal masalah prinsipil, karena Arshavin lebih memilih La Liga Spanyol }.
Belakangan, semakin spesifik kemana impian Arshavin. Playmaker Zenit St Petersburg berusia 27 tahun itu mengungkapkan akan sangat senang hati jika bisa bergabung dengan Barcelona. Apa yang dinyatakan ini sedikit mengejutkan, tapi Barca tentunya dengan senang hati mendengar dan apabila bisa merealisasikan mimpi Arshavin.
Berbicara untuk uefa.com, Arshavin mengatakan: “Saya mendukung Barcelona sepanjang hidup. Barcelona merupakan impian saya.” Arshavin yang dikatakan oleh Dick Advocaat, pelatih Zenit, sangat menikmati bermain bebas dalam menyokong striker utama, musim panas ini siap meninggalkan Petrovsky Stadium, kandang Zenit. Musim lalu ia berandil besar membawa Zenit menjuarai Liga Premier Rusia dan Piala UEFA.
Disinggung masa depannya dan kemungkinan bermain untuk Barca musim depan, Arshavin berkata: “Saya tidak pernah berpikir layak dan memiliki kesempatan untuk bermain di sana . Kita lihat saja situasinya terlebih dahulu. Untuk saat ini saya tidak bisa banyak bicara mengenai hal itu.”
Keberadaan Arshavin di Nou Camp akan menambah tajam barisan serang Los Blaugrana. Ia bakal menjadi jawaban bagi Josep Guardiola, pelatih anyar Barca, yang sudah menyatakan tidak lagi membutuhkan Ronaldinho dan Samuel Eto’o. Bisa dibayangkan seberapa dahsyat keberadaan Arshavin beserta Lionel Messi dan Bojan Krkic dalam menggempur pertahanan lawan nantinya.
Untuk sekarang, Arshavin mungkin berkonsentrasi penuh dalam perjuangan Rusia menorehkan sejarah untuk pertama kali tampil di partai final sebuah kejuaraan bergengsi. Kamis atau Jumat dinihari—WIB, Rusia memperebutkan tiket final Euro 2008 dan sekaligus membayar sakit hati kekalahan 1-4 di partai perdana Grup D dari Spanyol.

sumber Spesifik, Barca Tujuan Arshavin : LiputanBola.Com
SPESIFIK, BARCA TUJUAN ARSHAVIN

Tidak ada komentar: