Rabu, 23 Juli 2008

Skrtel Kerasan di Liverpool Seputar Berita Dunia Sepak Bola

SKRTEL KERASAN DI LIVERPOOL SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

SKRTEL KERASAN DI LIVERPOOL

Sejak ditransfer Liverpool dari Zenit St Petersburg pada Januari silam, Martin Skrtel telah menjadi bagian penting dari kokohnya lini belakang The Reds. Liverpool tidak rugi merogoh kocek dalam-dalam untuk mendatangkan pemain internasional Slovakia ini. Uang sebesar 6,5 juta pounds yang mereka keluarkan sebanding dengan permainan tanpa kompromi yang diperagakan Skrtel.
Permainan keras Skrtel telah menjadi daya pikatnya terhadap para Liverpudlian, julukan fans Liverpool. Namun, menurutnya ia disenangi bukan hanya karena permainannya, melainkan karena gayanya. “Kupikir karena saya bergaya skinhead serta aksenku, maka saya tidak akan sukar untuk ditemui di jalan,” guraunya kepada LFC Magazine. “Dari percakapan yang terjalin, saya memahami mereka dan kupikir saya dapat berkata bahwa mereka pun adalah hal yang menakjubkan bagi diriku,” imbuh Skrtel.
Skrtel kemudian berkomentar tentang hobi barunya, memberi tanda tangan pada fans. “Saya telah memberi tanda tangan sejak pertama kali mendarat di Merseyside dan itu lebih dari yang pernah saya lakukan sepanjang karir profesionalku. Namun, untuk masalah dukungan saya mendapatkannya secara pribadi, dan kami melakukannya sebagai tim. Memberi tanda tangan bukanlah suatu masalah,” ujar bek bernomor punggung 37 ini.
Bagi Skrtel, permainan kerasnya adalah konsekuensi pilihannya bermain sebagai bek. Ia tak memungkiri kalau dirinya kerap melakukan body charge demi menghambar lawan menguasai bola. Ia berkata: “Itulah caraku bermain. Saya adalah seorang pemain bertahan, dan terkadang itu berarti kamu harus meletakkan badanmu untuk mencegah pemain lawan mencetak gol.”
Dukungan para Liverpudlian diakui Skrtel sebagai salah satu pembangkit semangatnya. “Saya suka melakukan tackling. Itu adalah salah satu keahlianku. Dan ya, saya dapat mendengar suara memberi semangat dan merasa terhibur di kala saya berada dalam situasi 50-50 . Sangat indah mendengar para fans mengapresiasi apa yang saya lakukan,” paparnya.
Ia pun mengakui kalau Liga Premier sangat cocok dengan gaya permainanya. Meski demikian Skrtel juga mengakui kalau liga ini merupakan kompetisi yang sangat berat. “Gaya Inggris sangat cocok denganku. Saya menikmati kontak fisik dengan para penyerang dan sejauh ini, saya banyak melakukannya. Setiap pertandingan di negeri ini sangat berat. Tidak ada yang mudah di Liga Premier,” tandas Skrtel

sumber Skrtel Kerasan di Liverpool : LiputanBola.Com
SKRTEL KERASAN DI LIVERPOOL

Tidak ada komentar: