Rabu, 23 Juli 2008

Esposito 100 % milik Giallorossi Seputar Berita Dunia Sepak Bola

ESPOSITO 100 % MILIK GIALLOROSSI SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

ESPOSITO 100 % MILIK GIALLOROSSI

Musim lalu AS Roma mendatangkan Mauro Esposito dari Cagliari. Untuk mendatangkan winger ini, Roma mengeluarkan satu juta tujuh ratus ribu pounds plus meminjamkan Daniele Magliocchetti. Meski demikian, Roma hanya memiliki 50 % dari hak kepemilikan Esposito.
Selama berbaju Roma, prestasi Esposito jauh dari mengkilap. Tercatat, ia hanya bermain sebanyak delapan kali. Sangat jauh dengan 199 caps yang dibukukannya besama Cagliari selama 2001-2007. Hal ini tentu memicu spekulasi bahwa Roma akan mendepak dirinya yang kurang berkontribusi bagi klub ibukota tersebut.
Namun, keputusan yang diambil manajemen Roma bertolak belakang dengan dugaan banyak pihak. Roma mengambil alih hak kepemilikan Esposito yang masih tersisa 50 5, sehingga ia pun kini sepenuhnya menjadi milik Giallorossi. “Cagliari dan Roma telah mencapai kesepakatan untuk memenuhi hak kepemilikan Esposito ke klub ibukota,” demikian pernyataan yang dilansir Cagliari dalam situs resminya.
Kedua kubu tidak bersedia menyebutkan jumlah dana yang dikeluarkan sebagai fee, namun satu hal yang pasti, kini giliran Magliocchetti yang berstatus dimiliki bersama oleh Roma dan Cagliari.
Sementara itu, Amantino Mancini, yang dikabarkan kian dekat dengan Inter Milan justru merasa tidak pasti dengan masa depannya. Kesuksesan yang diaraihnya selama lima tahun berbaju Roma, serta masyarakat kota tersebut yang sangat ramah terhadapnya membuat Mancini terkesan enggan meninggalkan Roma.
“Saya masih tidak yakin dengan apa yang akan terjadi di masa depan,” tutur Mancini pada TV Globo. “Saya telah berada di ibukota selama lima tahun dan kami memiliki prestasi bagus, memenangkan Piala Super Italia dan Coppa Italia. Saya sangat beruntung berada di Roma, masyarakatnya serupa dengan orang-orang Brasil dan mereka menyambutku dengan hangat,” imbuhnya.
Jika Mancini jadi pindah ke Inter, diyakini Roma akan segera mencari gantinya. Sejauh ini, pemain yang menjadi calon kuat suksesor Mancini adalah bintang Udinese, Antonio Di Natale.

sumber Esposito 100 % milik Giallorossi : LiputanBola.Com
ESPOSITO 100 % MILIK GIALLOROSSI

Tidak ada komentar: