Rabu, 23 Juli 2008

Valencia Yakin Villa Bertahan di Mestalla Seputar Berita Dunia Sepak Bola

VALENCIA YAKIN VILLA BERTAHAN DI MESTALLA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

VALENCIA YAKIN VILLA BERTAHAN DI MESTALLA

Andaikata Spanyol berhasil untuk kedua kali membungkam Rusia di partai semifinal Euro 2008 malam nanti, kesempatan bagi David Villa, striker Valencia untuk meraih penghargaan sebagai top skorer dan pemain terbaik sepanjang turnamen tetap terbuka. Dengan mengantongi empat gol, saingan terdekat El Guaje, julukan Villa, adalah striker Rusia, Roman Pavlyuchenko, dan penyerang Jerman, Lukas Podolski, yang sama-sama telah mencetak tiga gol.
Terlepas dari kemungkinan di atas, performa apik Villa yang di antaranya mencetak hat-trick ke gawang Igor Akinfeev, 10 Juni lalu, telah membuat sejumlah klub-klub elite Eropa—semisal Real Madrid, Barcelona, Liverpool, Chelsea, dan Tottenham Hotspur—berminat memboyongnya. Tambahan gol yang dicetak mantan striker Real Zaragoza yang kini telah berusia 26 tahun itu niscaya bakal melambungkan bandrolnya di bursa transfer musim panas 2008.
Bahkan, menurut Sekretaris Teknik Klub, Juan Sanchez, klub-klub yang berminat dengan Villa jauh lebih banyak dibanding yang disebutkan di media massa. Tapi, Sanchez mengakui jika sebagian dari klub-klub tersebut belum menyodorkan tawaran kongkrit, terutama soal besaran fee transfer—spekulasinya, bandrol Villa mencapai angka 25 juta euro .
Meski bejibun klub yang meminati Villa, kubu Los Che sangat yakin jika akhirnya Villa tetap bertahan di Estadio Mestalla. “Jujur, saya punya feeling jika pada akhirnya ia bakal tetap tinggal di sini,” tegas Sanchez seperti yang dikutip The Independent. Adalah normal jika bermunculan kabar tentang pemain yang bertalenta dan telah menunjukkan kemampuannya di Euro. Tapi, saya dan pelatih Emery percaya jika ia akan membuat keputusan untuk tetap bertahan.”
Sanchez menolak untuk menyebutkan daftar klub-klub elite yang telah membuat penawaran plus besaran fee yang disodorkannya. “Saya tidak ingin menyebut nama ataupun besarnya fee transfer. Tapi, saya tegaskan, adalah normal jika banyak klub yang menginginkannya,” tutur Sanchez yang enggan membanding-bandingkan bandrol Villa dengan striker lainnya. Misalnya, Emmanuel Adebayor, striker Arsenal yang ditaksir Barcelona dengan fee sekitar 30 juta euro. Saya tidak suka berbicara tentang seorang figur atau membandingkan antara satu pemain dengan pemain lainnya.”
Selain soal Villa, Sanchez memberi konfirmasi jika sejauh ini belum ada klub yang menyodorkan tawarannya untuk merekrut rekan Villa, David Silva. Gelandang muda yang baru berusia 22 tahun itu digadang-gadang bakal jadi rebutan di bursa transfer. “Kami mendengar rumor terkait dirinya . Namun, sejauh ini belum ada tawaran yang disodorkan,” pungkas Sanchez.

sumber Valencia Yakin Villa Bertahan di Mestalla : LiputanBola.Com
VALENCIA YAKIN VILLA BERTAHAN DI MESTALLA

Tidak ada komentar: