Minggu, 17 Agustus 2008

Wenger Kecewa Pada Wasit Seputar Berita Dunia Sepak Bola

WENGER KECEWA PADA WASIT SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

WENGER KECEWA PADA WASIT

Arsenal tidak mampu memaksimalkan partai kandang pada leg pertama babak perempat final Liga Champions, Rabu atau Kamis dinihari—WIB. Di Emirates Stadium, The Gunners ditahan imbang 1-1 oleh Liverpool. Hasil yang mengecewakan bagi Arsene Wenger karena anak asuhnya mendominasi jalannya pertandingan.
Keuntungan hasil akhir tersebut berada di tangan Liverpool yang pada leg kedua, Rabu dinihari pekan depan, ganti menjamu Arsenal di Anfield. Tapi Arsene Wenger yakin peluang melaju ke semifinal tetap terbuka lebar. “Sulit dimengerti karena bola lebih banyak berada di kaki kami. Sungguh sulit diterima. Kami juga tidak dinaungi keberuntungan,” ujar bos The Gunners itu kepada Sky Sports.
Satu hal yang juga sulit diterima manajer asal Prancis tersebut adalah sejumlah keputusan yang diambil wasit asal Belanda, Pieter Vink yang memimpin jalannya pertandingan. “Sekali lagi kami tidak beruntung dengan keputusan wasit yang tidak memberi penalti. Pada pertandingan cepat dan penuh tekanan seperti itu keputusan memang terasa lebih sulit. Tapi kami mendapatkannya ,” lanjutnya.
Insiden yang dimaksud adalah saat Alexandre Hleb dijatuhkan oleh pencetak gol balasan Liverpool, Dirk Kuyt. Kejadian tiga menit sebelum waktu normal berakhir itu dilihat dari tayangan ulang sepertinya Kuyt menarik lengan Hleb. Adakah kontak? Jelas terlihat ada. Tapi keputusan mutlak ada pada wasit.
“Yang lebih mengecewakan lagi jika Anda melihat posisi wasit yang begitu dekat dengan terjadinya pelanggaran. Itu lebih mengecewakan. Mungkin wajar jika posisi wasit terlalu jauh. Tapi, tadi tidak, wasit berada tak jauh dari Kuyt. Jelas 100 persen itu merupakan penalti,” klaim Wenger.
Mengenai peluang tendangan Cesc Fabregas yang digagalkan Nicklas Bendtner, yang notabene penyerang Arsenal, Wenger menjelaskan: “Bendtner mengatakan kepada saya bahwa ia berusaha menghindar namun sayangnya ia tidak bisa. Menurut kaca mata saya wajar, walaupun melihatnya sungguh sulit dipercaya,” pungkasnya.
Kesempatan tidak datang dua kali. Ungkapan itu mungkin hambar karena Sabtu nanti Arsenal akan kembali berhadapan dengan The Reds. Sekali lagi, tempat pertarungan itu dilangsungkan di Emirates dalam lanjutan Liga Premier. Wenger yang menyimpan optimisme tinggi gelar juara Liga Champions dan Liga Premier tentunya mengantongi resep untuk meraih hasil maksimal. Selain tiga poin untuk tetap mengintip peluang melewati Manchester United, kemenangan Sabtu nanti tentu akan menaikkan moral bertanding William Gallas dkk sebelum menuju ke Anfield.

sumber Wenger Kecewa Pada Wasit : LiputanBola.Com
WENGER KECEWA PADA WASIT

Tidak ada komentar: