Minggu, 17 Agustus 2008

Liverpool Imbangi Arsenal Seputar Berita Dunia Sepak Bola

LIVERPOOL IMBANGI ARSENAL SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

LIVERPOOL IMBANGI ARSENAL

Cemerlangnya Arsenal sewaktu menundukkan AC Milan berhasil diredam Liverpool. Pada episode pertama trilogi pertemuan berturut-turut, Arsenal hanya mampu bermain imbang 1-1. Hasil akhir dari leg pertama menuju babak semifinal Liga Champions itu jelas lebih berpihak bagi Liverpool.
Tiga kali Arsenal berhadapan dengan Liverpool. Dua kali di Liga Champions yang disisipi duel di Liga Premier Inggris. Babak pertama dimulai kedua kesebelasan menunjukkan determinasi tinggi dalam bermain. Perlahan Liverpool yang bisa mengatur tempo di awal, menerima tekanan dari tim tuan rumah.
Serangan Arsenal akhirnya pada menit ke-22 menemui hasilnya. Berawal dari tendangan penjuru Robin van Persie di sisi kanan, Emmanuel Adebayor menyambar bola dengan tandukan kepala. Bola meluncur deras ke pojok kanan atas tanpa mampu dihalau kiper Jose Reina. 1-0 The Gunners memimpin.
Kegembiraan publik Arsenal hanya bertahan tiga menit. The Reds langsung memberi respon. Determinasi Steven Gerrard tidak mampu dihentikan defender lawan. Umpan silang kaki kiri Gerrard langsung disambar Dirk Kuyt yang lebih cepat dari antisipasi Gael Clichy. Kedudukan imbang 1-1. Arsenal terkejut dan ini dimanfaatkan Liverpool untuk mengembangkan permainan. Tapi sampai babak pertama usai kedudukan tidak juga berubah.
Memasuki babak kedua Arsene Wenger memasukkan Theo Walcott untuk menggantikan Van Persie. Serangan anak asuh Rafael Benitez lebih lincah dari sebelumnya. Baru saja masuk Walcott sudah mengancam. Mengandalkan kecepatannya, sayang tendangan penyerang belia itu masih melebar.
Belum juga menembus pertahanan tamunya, menit ke-67 Wenger mengoptimalkan serangan dengan memasukkan Nicklas Bendtner. Peluang terbaik adalah ketika tendangan Fabregas yang sudah menemui sasaran dan tidak mungkin terselamatkan pemain Liverpool ternyata tertahan Bendtner di mulut gawang. Di paro kedua ini Arsenal jelas terlihat mendominasi alur serangan. Mereka juga kerap kali mengurung pertahanan lawan, tapi Liverpool dengan tenang mampu mengantisipasi serbuan Arsenal. Sampai wasit Pieter Vink membunyikan peluit panjang kedudukan 1-1 tetap tidak juga berubah. Leg kedua di Anfield berlangsung Selasa depan.
Susunan pemain:

Arsenal: Almunia; Toure, Gallas, Senderos, Clichy; Eboue , Flamini, Fabregas, Hleb; Van Persie , Adebayor.

Liverpool: Reina; Carragher, Skrtel, Hyypia, Aurelio; Mascherano, Alonso ; Kuyt, Gerrard, Babel ; Torres .

sumber Liverpool Imbangi Arsenal : LiputanBola.Com
LIVERPOOL IMBANGI ARSENAL

Tidak ada komentar: