Minggu, 17 Agustus 2008

Benitez Berharap Tuah Anfield Seputar Berita Dunia Sepak Bola

BENITEZ BERHARAP TUAH ANFIELD SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

BENITEZ BERHARAP TUAH ANFIELD

Liverpool memiliki keuntungan lebih dibanding Arsenal dalam perebutan satu tempat di babak semifinal Liga Champions. Liverpool tidak hanya mampu menahan imbang Arsenal di Emirates Stadium pada leg pertama. Liverpool juga mengantongi modal gol away yang dibukukan Dirk Kuyt saat bermain 1-1, pekan lalu.
Selain memoles dan mempersiapkan taktik yang digunakan anak asuhnya, Rafael Benitez punya faktor lain yang tidak kalah pengaruhnya dalam meraih hasil maksimal. Benitez mengkalim salah satu kunci yang berperan adalah Anfield. Ya, di stadion yang menjadi markas Liverpool sejak 1892 itu Benitez mengklaim akan mengintimidasi setiap lawan.
Benitez yakin nasib Arsenal setali tiga uang dengan Chelsea yang menjadi lawan di babak semifinal 2005. Ketika di Stamford Bridge, Chelsea bermain 0-0. Giliran di Anfield, Chelsea dipaksa angkat koper setelah dipaksa menyerah 1-0 melalui gol Luis Garcia. Tahun lalu di babak semifinal Chelsea juga terkapar di Anfield melalui adu penalti. Alasan lain yang bisa dijadikan landasan yakni rekor kandang The Reds yang hanya menderita satu kekalahan di Liga Premier musim ini.
“Anda bisa merasakan atmosfir menghadapi Chelsea di semifinal, dan saya berharap sama untuk kali ini,” kata Benitez, seperti apa yang dirangkum The Guardian. “Para fans juga memegang kunci. Saya perhatikan dengan seksama betapa Chelsea terintimidasi oleh keangkeran The Kop. Jelas sekali itu.”
Mungkin mudah untuk mengatakan tidak ada masalah dengan betapa riuhnya pendukung tuan rumah dalam partai tandang. Akan tetapi, “Ketika Anda berhadapan dengan fans kami selama 90 menit, para pemain lawan akan tidak nyaman dibuatnya. Mereka sudah terbiasa tandang ke sini, tapi di Liga Champions lain. Tekanannya akan semakin besar karena menggunakan sistem gugur.
Benitez yakin tapi ia menolak jika dikatakan optimis secara berlebihan. Benitez menghitung benar peluang Arsenal di Liga Premier menipis. Jadi diperkirakan seluruh fokus dan tenaga akan dicurahkan penuh tim besutan Arsene Wenger di Anfield. “Jika mereka berambisi merebut gelar maka peluang terbaik adalah Liga Champions. Anfield menjadi partai yang sangat penting bagi mereka,” klaimnya.
Dengan hasil 1-1 di leg pertama, Wenger tentunya akan berusaha memerintahkan anak asuhnya keluar menyerang sejak awal. Cesc Fabregas dkk harus mencetak gol lebih dulu. Steven Gerrard dkk tentunya emoh didikte begitu saja. Pertarungan lini tengah akan sangat menarik. Gerrard beradu kreatifitas dengan Fabregas, dan Javier Mascherano adu garang dengan Mathieu Flamini.
Benitez nanti tidak akan bisa menurunkan Jermaine Pennant karena mantan pemain Arsenal itu mengalami cedera hamstyring ketika bermain di Emirates, Sabtu lalu. Selain Pennant, Daniel Agger dan Harry Kewell juga absen karena cedera panjang. Sementara Wenger sudah bisa menyertakan Robin van Persie yang bermasalah pada otot paha di leg pertama.

sumber Benitez Berharap Tuah Anfield : LiputanBola.Com
BENITEZ BERHARAP TUAH ANFIELD

Tidak ada komentar: