Minggu, 17 Agustus 2008

Tertinggal Lebih Dulu, Fenerbahce Pukul Chelsea Seputar Berita Dunia Sepak Bola

TERTINGGAL LEBIH DULU, FENERBAHCE PUKUL CHELSEA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

TERTINGGAL LEBIH DULU, FENERBAHCE PUKUL CHELSEA

Fenerbahce membuktikan bahwa mereka tidak boleh dipandang sebelah mata. Meski tidak berasal dari negara dengan tradisi sepakbola seperti Inggris, mereka mampu menaklukkan wakil salah satu negara kuat Eropa tersebut. Menjamu Chelsea di leg pertama Liga Champions pada Kamis dinihari , pasukan Zico berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 . Hasil ini membuat langkah mereka di leg kedua akan lebih ringan.
Publik Sukru Saracoglu sempat tersentak saat Chelsea mencetak gol pertama, terlebih gol tersebut dibukukan oleh striker Fenerbahce, Deivid de Sousa. Gol bunuh diri Deivid diawali umpan silang rendah yang dilepaskan Florent Malouda. Bola tersebut coba dihalau dari gawang oleh Deivid, namun bola malah melucur masuk ke gawang. Gol 1-0 bagi Chelsea.
Setelah unggul satu gol, para pemain Chelsea memegang kendali permainan. Beberapa peluang lahir dari kaki para pemain The Blues. Yakni melalui tembakan Michael Ballack dan Didier Drogba. Bahkan, sebelum rehat, Chelsea mengancam gawang Fenerbahce. Kedudukan babak pertama pun diakhiri dengan kekalahan tim tuan rumah, 0-1.
Di babak kedua, demi mengejar ketinggalan satu gol ini, pelatih Fenerbahce memasukkan dua darah baru, yakni Colin Karim-Richards dan Smithy Senturk. Usahanya membawa hasil, sepuluh menit menginjakkan kaki di lapangan, ia sudah menciptakan gol bagi Fenerbahce. Diawali bola kiriman Aurelio, Karim-Richards yang longgar penjagaannya berhasil mengecoh kiper Chelsea, Cudisini. 1-1.
Sepuluh menit menjelang pertandingan usai, para fans tuan rumah kembali bersorak. Kali ini, Fenerbahce mencetak gol kedua sekaligus gol kemenangannya. Adalah Deivid yang sebelumnya membuat gol bunuh diri, kali ini menjadi pencetak gol. Tembakannya dari jarak 27 meter tak dapat dihentikan oleh Cudicini.
Setelah gol Deivid, permainan Chelsea sama sekali tidak menujukkan sebagai klub bertaraf Internasional. Malah, mereka terlihat panik dan betul-betul kesulitan membongkae Lego maj mending gabung sakti aja.
Susunan pemain:

Fenerbahce: Onder, Lugano, Edu, Vederson, Maldonado, Aurelio, Boral , Deivid, Alex, Kezman

Chelsea: Cudicini, Essien, Carvalho, Terry, A. Cole , Ballack, Makelele, Lampard , J. Cole , Drogba, Malouda

sumber Tertinggal Lebih Dulu, Fenerbahce Pukul Chelsea : LiputanBola.Com
TERTINGGAL LEBIH DULU, FENERBAHCE PUKUL CHELSEA

Tidak ada komentar: