Minggu, 17 Agustus 2008

Sepuluh Pemain Muenchen Taklukkan Bochum Seputar Berita Dunia Sepak Bola

SEPULUH PEMAIN MUENCHEN TAKLUKKAN BOCHUM SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

SEPULUH PEMAIN MUENCHEN TAKLUKKAN BOCHUM

Menjamu VfL Bochum pada pekan ke-27 Bundesliga, Bayern Muenchen harus bermain dengan sepuluh orang akibat Mark van Bommel diusir wasit di menit ke-27. Bochum sempat memimpin saat Mimoun Azaouagh menyarangkan bola ke gawang Oliver Kahn di menit keempat. Namun tiga gol yang dibukukan Lucio, Frank Ribery, dan Christian Lell mengembalikan kejayaan Muenchen. Poin tiga yang diraih dari pertandingan ini juga semakin memperlebar jarak mereka dengan penguntitnya, Schalke, menjadi sembilan poin.
Para pendukung Muenchen yang memadati Allianz Arena sempat dikejutkan saat gol Azaouagh tercipta pada menit keempat. Menerima umpan Danny Fuchs, Azaouagh mendapatkan ruang untuk melepaskan tembakan. Kesempatan tersebut tidak disia-siakan olehnya, tembakan Azaouagh dari jarak 22 meter menembus gawang Muenchen.
Tidak mau menanggung malu di hadapan suporternya, Muenchen coba membalas.Namun tembakan Ribery di menit ke-16 masih melebar ke kiri gawang Bochum yang dikawal Jan Lastuvka. Keadaan sempat menjadi bertambah buruk bagi FC Hollywood saat Mark van Bommel menerima kartu kuning kedua, dan harus meninggalkan lapangan pertandingan.
Muenchen baru dapat menyamakan kedudukan saat pertandingan memasuki menit ke-31. Tendangan bebas Bastian Schweinsteiger berhasil diteruskan tandukan Lucio untuk membobol gawang Bochum. Kedudukan pun berubah menjadi 1-1.
Lima menit kemudian, skenario serupa hampir terulang saat Luca Toni menyundul tendangan bebas Schweinsteiger, namun kali ini Lastuvka mampu menyelamatkan gawangnya. Skor pun tidak berubah, 1-1 sampai turun minum.
Muenchen membuka babak kedua dengan serangkaian serangan berbahaya. Mereka sempat meminta diberi hadiah penalti saat Christian Lell terjatuh saat berbenturan dengan Yahia di kotak penalti, namun wasit menyatakan bahwa peristiwa tersebut bukan pelanggaran.
Tekanan Muenchen terus berlanjut. Namun upaya Luca Toni menyambar crossing Ribery tidak membuahkan hasil. Sundulan striker asal Italia ini masih menyamping di sisi kanan gawang Bochum. Pada menit ke-74, Bochum diganjar tendangan penalti karena Marc Pfertzel terlihat menyentuh bola di kotak penalti. Lastuvka sempat berhasil membaca arah bola sepakan Ribery, namun ia tetap gagal menahan bola tersebut masuk ke gawangnya.
Dua menit menjelang peluit panjang berbunyi, Muenchen menegaskan kemenangan mereka lewat gol yang dicetak Lell. Diawali umpan terobosan Miroslav Klose, Lell tanpa kesulitan menaklukkan Lastuvka dan menciptakan gol ketiga Muenchen.
Susunan pemain:

Bayern Muenchen: Kahn, Lell, Lahm, Lucio, Demichelis, van Bommel, Ze Roberto , Schweinsteiger , Ribery, Toni, Podolski

VfL Bochum: Lastuvka, Pfertzel, Maltritz, Yahia, Bonig, Imhof, Schroder , Fuchs , Azaough , Sestak, Auer
Sementara itu, Borussia Dortmund juga memetik hasil maksimal dengan mengalahkan tamunya, Bayer Leverkusen, 2-1 . Die Schwarzgelben sempat tertinggal lebih dahulu saat tembakan Stefan Kiesling menembus gawang Dortmund pada menit ke-51.
Namun Dortmund dapat membalas gol tersebut di menit-menit akhir pertandingan. Gol Dortmund yang menyamakan kedudukan terjadi di menit ke-87 lewat sepakan Alexander Frei menyambut umpan silang Dede. Saat pertandingan memasuki injury time, Dede menciptakan gol kemenangan Dortmund melalui sepakan kaki kirinya.
Susunan pemain:

Borussia Dortmund: Ziegler, Rukavina, Hummels, Kovac, Dede, Kehl, Tinga, Kringe , Federico , Valdez , Petric

Bayer Leverkusen: Adler, Castro, Friedrich, Haggui, Sarpei, Sinkiewicz, Schwegler , Rolfes, Barbarez, Kiessling, Gekas

sumber Sepuluh Pemain Muenchen Taklukkan Bochum : LiputanBola.Com
SEPULUH PEMAIN MUENCHEN TAKLUKKAN BOCHUM

Tidak ada komentar: