Minggu, 17 Agustus 2008

Stuttgart Menanjak, Hamburg Tersandung Seputar Berita Dunia Sepak Bola

STUTTGART MENANJAK, HAMBURG TERSANDUNG SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

STUTTGART MENANJAK, HAMBURG TERSANDUNG

VfB Stuttgart kini dapat bermimpi untuk tetap berkompetisi di level Eropa musim depan. Kemenangan 1-0 yang mereka dapatkan dari tamunya, Hamburg SV, membawa mereka menanjak ke posisi kelima alias zona Piala UEFA. Gol tunggal Stuttgart dicetak oleh Roberto Hilbert. Sementara bagi Hamburg, kekalahan ini membuat mereka terperosok ke peringkat ketiga.
Sepuluh menit awal babak pertama menjadi milik Stuttgart. Mereka memainkan pertahanan dan penyerangan dengan lebih seimbang dibanding musuhnya. Menit ketujuh, Stuttgart memulai ancamannya, namun sundulan cacau masih mengenai kaki kiper Hamburg, Frank Rost. Semenit berikutnya, ganti tim tamu menebar ancaman. Diawali sebuah umpan panjang, Jose Guererro mendapat kesempatan untuk memasukkan bola, sayang tendangan lobnya, masih terbang di atas mistar gawang Stuttgart.
Tendangan sudut di menit ke-20 menjadi awal keruntuhan Hamburg. Robert Hilbert yang tidak terkawal mampu menerima bola dengan baik, lantas melakukan tendangan voli, menghujam masuk gawang Hamburg. 1-0 untuk tun rumah.
Tersengat dengan gol Stuttgart, Kapten Hamburg, Rafael van der Vaart, coba membalasnya. Namun, kepiawaian kiper Stuttgart, Sven Ulreich, membuat sundulannya van der vaart tidak menemui sasaran. Usaha tanpa hasil juga dilakukan oleh bek Stuttgart dengan tendangan spekulasinya dua menit kemudian.
Hamburg kembali mencoba peruntungannya melalui Nigel De Jong. Namun dua kali tandukan pemain asal Belanda ini gagal menjadi gol. Pada usaha pertama, sundulannya masih mampu ditepis Ulreich, dan menghasilkan tendangan sudut. Sundulan keduanya menyambut tendangan sudut tetap tidak berhasil menyamakan kedudukan lantaran tidak menemui sasaran.
Hamburg memulai babak kedua dengan penuh tekanan. Hasilnya hampir mereka petik di menit ke-52. Sayang, kembali Ulreich mampu mematahkan serangtan yang mengancam gawangnya, ia menepis sundulan van der Vaart untuk kemudian menghasilkan tendangan sudut. Lagi-lagi sundulan de Jong menyambut tendangan sudut tersebut masih tidak menemui sasaran.
Sampai pertandingan berakhir, Hamburg terus berusaha menyamakan kedudukan. Namun, tampaknya ini bukan hari baik bagi mereka. Upaya serangan yang mereka bangun selalu kandas baik karena kesalahan mereka sendiri, atau karena tangguhnya pemain-pemain tuan rumah menjaga pertahanannya. Bahkan, masuknya Mohamed Zidan yang membawa pengaruh bagus bagi lini depan Hamburg tidak mampu menyelamatkan Hamburg dari kekalahan. Skor 1-0 bagi Stuttgart bertahan sampai pertandingan berakhir.
Susunan Pemain:

VfB Stuttgart: Ulreich, Osorio, Boka , Meira, Delpierre, Pardo, Hitzlsperger, Basturk, Hilbert, da Silva , Cacau

Hamburg SV: Rost, Boateng, Reinhardt, Demel, Atouba , Kompany, de Jong, Benjamin , van der Vaart, Trochowski , Guerrero
Kekalahan Hamburg ini dimanfaatkan dengan maksimal oleh seterunya, Schalke 04. Menjamu tim papan bawah, Hansa Rostock di Stadion Veltins Arena, Schalke hanya menciptakan satu gol ke gawang lawannya tersebut melalui tandukan Halil Altintop. Meski demikian, satu gol tersebut sudah cukup untuk mengantar The Royal Blues ke peringkat kedua Bundesliga, sekaligus menggeser Hamburg.
Susunan pemain:

Schalke 04: Neuer, Krstajic, Jose Bordon, Westermann, Pander, Ernst, Jones, Streit , Larsen , Altintop, Sanchez

Hansa Rostock: Wacther, Sebastian, Langen, Gledson, Pearce, Bulow, Rathgeb, Rahn , Bartels , Shapourzadeh , Kern
Hasil pertandingan lain Bundesliga, Sabtu 5 April:

Eintracht Frankfurt 1 vs 3 Nuremberg

VfL Wolfsburg 3 vs 2 Hannover 96

Hertha Berlin 1 vs 2 Werder Bremen

Arminia Bielefild 1 vs 0 Karlsuhre

sumber Stuttgart Menanjak, Hamburg Tersandung : LiputanBola.Com
STUTTGART MENANJAK, HAMBURG TERSANDUNG

Tidak ada komentar: