Minggu, 17 Agustus 2008

Ferguson Cantumkan Neville dan Silvestre Seputar Berita Dunia Sepak Bola

FERGUSON CANTUMKAN NEVILLE DAN SILVESTRE SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

FERGUSON CANTUMKAN NEVILLE DAN SILVESTRE

Menjelang partai vital, leg kedua babak perempat final Liga Champions, menjamu AS Roma di Old Trafford, Rabu, 9 April, malam nanti, Manchester United dilanda krisis pemain di lini pertahanan.
Setelah kehilangan Nemanja Vidic yang mengalami cedera lutut di leg pertama, kondisi Rio Ferdinand yang terpincang-pincang saat laga premiership di kandang Middlesbrough, Minggu juga belum pasti. Manajer tim Sir Alex Ferguson akan menunggu hasil akhir dari tes medis terkait kesiapan Ferdinand sebelum memutuskan 18 pemain yang masuk dalam teamsheet.
Meski demikian, sebagai antisipasi bobroknya lini pertahanan tim yang diklaimnya tampil sembrono saat laga di Riverside Stadium, Ferguson memastikan akan mencantumkan dua nama yang telah lama absen dari skuad. Yaitu, kapten reguler Gary Neville dan bek serbabisa asal Prancis, Mikael Silvestre.
“Kedua pemain, Gary dan Mikael bakal termasuk dalam susunan tim. Salah seorang dari mereka bisa saja tampil sejak awal pertandingan. Tapi, itu sangat tergantung dari kondisi Rio Ferdinand. Sisi baiknya, pengalaman kedua pemain bakal dibutuhkan tim. Itulah alasan saya membuat keputusan seperti itu,” terang Ferguson seperti yang dikutip Daily Telegraph.
Masuknya nama Neville dalam teamsheet adalah kali pertama dalam 13 bulan terakhir. Pemain gaek berusia 33 tahun yang mampu tampil baik sebagai bek kanan maupun bek tengah itu mengalami cedera engkel di 10 menit pertama saat MU menjamu Bolton Wanderers, 17 Maret 2007 lalu. Setelah menjalani operasi, Neville kembali dibekap cedera betis. Kakak dari kapten Everton, Phil Neville, ini baru tampil di lapangan hijau sebanyak dua kali di bulan Januari dan Februari 2008 bersama tim cadangan MU.
Sementara, nasib tak kalah mengenakkan juga menimpa Silvestre. Mantan bek Timnas Prancis berusia 30 tahun itu mengalami cedera parah sobek urat ligamen di lututnya saat laga away MU ke Goodison Park, markasnya Everton, Sabtu, 15 September 2007. Saking parahnya cedera yang dialami Silvestre di penghujung babak pertama laga tersebut, MU sempat memvonisnya bakal absen sampai akhir musim.

sumber Ferguson Cantumkan Neville dan Silvestre : LiputanBola.Com
FERGUSON CANTUMKAN NEVILLE DAN SILVESTRE

Tidak ada komentar: