Minggu, 17 Agustus 2008

Koevermans Hapus Keunggulan Fiorentina Seputar Berita Dunia Sepak Bola

KOEVERMANS HAPUS KEUNGGULAN FIORENTINA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

KOEVERMANS HAPUS KEUNGGULAN FIORENTINA

Danny Koevermans menggalkan keunggulan Fiorentina. Pada leg pertama babak perempatfinal Piala UEFA di Stadio Artemio Franchi, Jumat dinihari , tuan rumah ditahan imbang 1-1 oleh PSV Eindhoven. Mencetak gol di laga away membuat kampiun eredivisie Belanda lebih difavoritkan.
Tampil di hadapan pendukung fanatiknya pelatih Cesare Prandelli menurunkan formasi menyerang 4-3-3. Martin Jorgensen yang posisi idealnya gelandang serang ditempatkan di bek sayap. Sev Vergoossen tidak mau kalah set. Peramu PSV itu juga menampilkan formasi serang serupa yang ditombaki Koevermans.
Gawang La Viola terancam terlebih dahulu lewat Koevermans. Sundulan penyerang Timnas Belanda itu masih mampu dihentikan oleh kesigapan Sebastian Frey. Menerapkan tempo cepat Fiorentina balas menyerbu. Tembakan voli Zdravko Kuzmanovic tepat mengarah ke pelukan Heurelho Gomes. Penyelamatan gemilang juga ditampilkan Gomes dari sundulan Tomas Ujfalusi.
Menjelang babak pertama usai PSV juga sempat menebar ancaman di gawang Frey. Tapi sampai turun minum kedudukan 0-0 tidak juga berubah. Adrian Mutu yang belum menunjukkan tajinya membuat tuan rumah memimpin menit ke-56. Mencuri bola dari sebuah tendangan gawang yang gagal diantisipasi Carlos Salcido, Mutu melepaskan tembakan. Berhasil di blok Gomes, bola mental jatuh lagi di kaki Mutu yang dengan mudah melesakkannya ke gawang kosong. 1-0 untuk Fiorentina.
Gomes yang bermain gemilang digantikan karena mengalami cedera. Keunggulan Fiorentina tidak bertahan lama. Selang tujuh menit ganti gawang Frey terkoyak. Setelah menerima umpan Ibrahim Affelay, peluang tidak disia-siakan Koevermans. Tendangannya dari jarak 15 meter melewati Frey. Skor imbang 1-1. Dengan harapan meraih kemenangan kelima kalinya berturut-turut pada Piala UEFA di kandang, Prandelli memasukkan bomber gaek Christian Vieri.
Serbuan dilancarkan Mutu dkk, namun frustasi yang didapat. Bas Roorda, kiper pengganti, menyelamatkan peluang dari kaki Ricardo Montolivo dan juga tendangan Mutu. Satu tempat di semifinal yang diperebutkan Fiorentina dan PSV akan ditentukan di Philips Stadion—kandang dari PSV—pekan depan.
Susunan pemain:

Fiorentina: Frey; Jorgensen, Gamberini, Ujfalusi, Gobbi; Kuzmanovic , Liverani , Montolivo; Santana , Pazzini, Mutu.

PSV Eindhoven: Gomes ; Kromkamp, Marcellis, Salcido, Rajkovic; Edison Mendes, Simons, Culina; Farfan , Afellay, Koevermans .

Wasit: Laurent Duhamel
Sementara itu hasil imbang juga terjadi di partai lain perempatfinal yang mempertemukan Rangers versus Sporting Lisbon. Tapi, pertandingan yang dimainkan di Ibrox Stadium berkesudahan tanpa gol alias 0-0. Rangers sepantasnya menyesal walau berhasil menjaga gawangnya tetap perawan. Tim asuhan Walter Smith sedianya memiliki lebih banyak peluang dan mendominasi jalannya pertandingan.
Susunan pemain:

Rangers: McGregor; Broadfoot, Weir, Cuellar, Papac; Hemdani, Davis, Ferguson, Thomson, McCulloch; Darcheville .

Sporting: Patricio; Abel, Tonel, Polga, Grimi; Veloso, Moutinho, Izmailov , Romagnoli; Liedson, Vukcevic .

Wasit: Yuri Baskakov .

sumber Koevermans Hapus Keunggulan Fiorentina : LiputanBola.Com
KOEVERMANS HAPUS KEUNGGULAN FIORENTINA

Tidak ada komentar: