Minggu, 17 Agustus 2008

Ada Apa dengan Kapten, Scholes? Seputar Berita Dunia Sepak Bola

ADA APA DENGAN KAPTEN, SCHOLES? SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

ADA APA DENGAN KAPTEN, SCHOLES?

Usianya sudah tidak muda lagi, tapi urusan mengolah si kulit bundar Paul Scholes tidak perlu diragukan lagi. Sampai saat ini gelandang veteran Manchester United itu tergolong satu dari segelintir pemain tengah di Liga Premier Inggris paling berpengaruh dalam timnya.
Scholes, 33 tahun, berkualifikasi pemain multi-posisi. Segala posisi di sektor tengah bisa diperankan. Di awal karir ia bermain sebagai penyerang. Tak terasa 15 tahun sudah pemain bertinggi 170 cm ini menghabiskan karir bersama The Red Devils. Bersama Ryan Giggs dan Gary Neville, Scholes jadi mentor kesuksesan MU.
Tapi dari ketiganya, mengapa hanya Giggs dan Neville yang akrab dengan ban kapten? Neville utama, sedangkan Giggs wakil. Rabu, 9 April atau Kamis dinihari , jadi hari spesial bagi Scholes. Pertandingan MU versus Roma di leg kedua babak perempatfinal jadi laga ke-100 Scholes di kancah Liga Champions.
Scholes akan bertandem dengan Michael Carrick di jantung permainan MU di Old Trafford. Peran serupa dimainkannya dengan apik saat menekuk Roma 2-0, pekan lalu di ranah Italia. Tentunya Scholes ingin tetap tampil, serupa dengan Sir Alex Ferguson yang berharap banyak dari pengalamannya.
Jadi sudah sewajarnya jika Ferguson memberi apresiasi tersendiri baginya dengan menyematkan ban kapten di lengan Scholes. Tapi rasanya tidak akan kesampaian. “Saya tidak memikirkan menjadikan Paul kapten. Baginya, menjabat kapten ibarat sebuah hukuman,” terang Ferguson, seperti dikutip Daily Mail.
“Ada beberapa pemain yang tidak menyukai jadi kapten. Mereka terbebani, dan Paul salah satunya. Ia lebih memilih konsentrasi ke permainan. Kami menerima keputusannya,” imbuhnya. Scholes bermain apik di Roma pekan lalu. Ia mengkreasi gol pembuka lewat sundulan Cristiano Ronaldo. Di leg kedua ini ia akan berperan sentral mengatur tempo untuk meredam kebringasan Roma yang haus dendam.
Scholes nantinya akan bergabung dengan Giggs di klub 100 Liga Champions. Ia menyusul mantan rekannya di MU, David Beckham. Juga sebelumnya ada Raul Gonzalez, Roberto Carlos, Paolo Maldini, Oliver Kahn, Luis Figo dan Clarence Seedorf.

sumber Ada Apa dengan Kapten, Scholes? : LiputanBola.Com
ADA APA DENGAN KAPTEN, SCHOLES?

Tidak ada komentar: