Minggu, 17 Agustus 2008

Spaletti: Ronaldo Mau Beraksi, Silakan Saja Seputar Berita Dunia Sepak Bola

SPALETTI: RONALDO MAU BERAKSI, SILAKAN SAJA

Kepiawaian Cristiano Ronaldo mengolah bola tidak selalu menyenangkan bagi orang lain, terutama pada lawan yang mengalami sendiri “dipermainkan” oleh pergerakan pemain Portugal ini. Salah satu pihak yang sempat merasa dipermalukan oleh gerakan-gerakan Ronaldo adalah pemain-pemain AS Roma. Bahkan, kepada media massa, David Pizarro menyebut Ronaldo sebagai “besar kepala” dan “suka pamer”. Meski demikian, pelatih Roma, Luciano Spalletti, justru tidak keberatan dengan aksi-aksi yang ditampilkan Ronaldo.
Memang, saat bertandang ke Roma Selasa lalu, Ronaldo banyak mengecoh pemain-pemain Roma dengan “tariannya”. Beberapa kali, Phillipe Mexes, Marco Cassetti, dan Max Tonnetto harus jatuh bangun meladeni permainan Ronaldo, yang sering kali berujung pada ketidak mampuan mereka menahan musuhnya itu. Lebih menyakitkan lagi, Ronaldo mencetak gol pembuka kemenangan MU.
Dengan bijak, Spalletti menyebutkan kalau kemarahan yang pernah ditumpahkan Pizarro lebih disebabkan suasana tim yang masih panas akibat kekalahan dari MU tersebut. “Beberapa hal yang dikatakan oleh klub kami sesaat setelah pertandingan, kemungkinan keluar saat situasi masih panas karena kami masih mengecap pahitnya kekalahan di mulut kami. Terkadang kita melontarkan kata-kata yang biasanya tidak dikeluarkan dan itulah yang terjadi,” ucap Spalletti seperti dilansir Goal.
Spalletti juga meyakini bahwa Ronaldo sama sekali bukan pemain arogan, namun ia hanya menunjukkan keterampilan olah bolanya saja. Ia beropini “Cristiano Ronaldo adalah pemain hebat. Ada sesuatu yang ia tunjukkan lewat permainannya. Ia bermain dengan gembira dan merupakan pemain yang jujur pula. Itulah yang dilakukannya di lapangan.”
Terkait pernyataan Pizarro, Ronaldo segera memberi tanggapan begitu ia mendengar pernyataan gelandang Roma tersebut. Ia mengatakan bahwa atraksi olah bolanya tersebut merupakan bagian dari sepakbola yang ia jalankan. Ronaldo juga menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak berniat mempermalukan lawan-lawannya dengan mengecoh mereka. “Permainan seperti itu merupakan bagian dari cara saya menerjemahkan sepakbola. Saya selalu melakukannya, bahkan ketika saya berusia jauh lebih muda. Namun permainan itu saya gunakan untuk kebaikan tim dan tidak pernah untuk mempermalukan lawanku,” papar Ronaldo kala itu.

sumber Spaletti: Ronaldo Mau Beraksi, Silakan Saja : LiputanBola.Com
SPALETTI: RONALDO MAU BERAKSI, SILAKAN SAJA

Tidak ada komentar: