Minggu, 17 Agustus 2008

Ferdinand Cedera, Pique Ambil Kesempatan Seputar Berita Dunia Sepak Bola

FERDINAND CEDERA, PIQUE AMBIL KESEMPATAN SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

FERDINAND CEDERA, PIQUE AMBIL KESEMPATAN

Kekhawatiran kubu Manchester United atas cederanya Rio Ferdinand terhapus. Ditakutkan salah satu tulang metatarsal Ferdinand mengalami retak ketika ia memperkuat MU saat ditahan imbang 2-2 oleh Middlesbrough di Riverside Stadium, Minggu. Tapi dari hasil pemindaian ketakukan itu ditepis. MU mengkonfirmasi tidak satu pun dari susunan tulang telapak kaki Ferdinand mengalami retak.
Namun tim medis MU tidak menjelaskan secara detail cedera Ferdinand dan sampai kapan palang pintu tangguh MU dan Timnas Inggris itu harus absen dari lapangan pertandingan. Hari ini manajer MU, Sir Alex Ferguson akan mengevaluasi akhir apakah kondisi Ferdinand layak tampil hari ini juga sebelum leg kedua perempatfinal Liga Champions menghadapi Roma, Rabu atau Kamis dinihari—WIB.
Sepertinya hampir bisa dipastikan Ferdinand tidak akan ambil bagian untuk meredam Roma. Giallorossi pada leg pertama takluk 0-2 di Stadio Olimpico. Jangankan versus Roma, Ferdinand juga diragukan tampil pada partai vital premiership menjamu Arsenal, Minggu, 13 April. MU cukup beruntung karena il capitano Roma, Francesco Totti juga tidak akan berpartisipasi di Old Trafford }.
Tak pelak krisis lini belakang menimpa MU. Nemanja Vidic yang jadi pemain kunci di barisan belakang mengalami cedera lutut. Diharapkan dalam tiga pekan Vidic sudah bisa aktif kembali. Ferguson jelas dipusingkan dengan permasalahan cederanya dua palang pintu utama }. Terutama sekali karena upaya mempertahankan gelar juara premiership dari kejaran Chelsea memasuki masa genting. Kedua tim yang akan bertemu di Stamford Bridge, akhir bulan ini, sekarang hanya terpaut tiga poin.
Ferguson mungkin saja menyesali keputusan mengizinkan Jonny Evans bergabung ke Sunderland dimana penampilan centre-back itu luar biasa dalam beberapa pertandingan terakhir. Walaupun bek pelapis tidak kekurangan, Ferguson kesulitan untuk mencari pemain yang bisa langsung klop dengan skema empat bek sejajar racikannya bareng Carlos Queiroz. Satu nama teratas adalah Gerard Pique.
Buktinya, Pique dipercaya Ferguson masuk di babak kedua menggantikan Ferdinand pada pertandingan yang dimainkan di Riverside. Bek Spanyol berusia 21 tahun itu mampu menujukkan permainan brilian untuk menjinakkan keliaran striker Middelsbrough, Afonso Alves. “Pique masuk dan bermain gemilang . Dia luar biasa dan terlihat percaya diri meski usianya masih sangat muda,” puji Ferguson.
Opsi lain ada Mikael Silvestre yang bisa juga bermain sebagai bek kiri. Bek internasional Prancis ini baru pulih dari cedera lutut yang membuatnya absen sejak September lalu. Dengan absennya Vidic dan Ferdinand maka Pique menjadi favorit untuk menemani Wes Brown atau John O’Shea di posisi bek tengah menghadapi Roma. Salah satunya akan mengisi posisi bek kanan. Pique juga mamiliki catatan bagus menghadapi Roma. Pada partai pamungkas babak penyisihan grup, Desember lalu, Pique mencetak gol satu-satunya bagi MU yang berkesudahan imbang 1-1.

sumber Ferdinand Cedera, Pique Ambil Kesempatan : LiputanBola.Com
FERDINAND CEDERA, PIQUE AMBIL KESEMPATAN

Tidak ada komentar: