Minggu, 17 Agustus 2008

Trophy Liga Champions Mendarat di Moskow Seputar Berita Dunia Sepak Bola

TROPHY LIGA CHAMPIONS MENDARAT DI MOSKOW SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

TROPHY LIGA CHAMPIONS MENDARAT DI MOSKOW

Hitungan mundur menuju partai final Liga Champion telah “resmi” dimulai hari ini. Hal tersebut ditandai dengan mendaratnya trophy Liga Champions ke kota tempat penyelenggara partai final, Moskow.
Seperti tahun-tahun sebelumnya, pihak juara bertahan menyerahkan piala tersebut pada pihak UEFA, untuk kemudian diteruskan pada perwakilan kota tuan rumah. Maka, pada seremoni kali ini AC Milan, diwakili oleh mantan pemain yang kini menjabat sebagai Direktur Teknik Milan, Leonardo, menyerahkan pada Michel Platini, dan kemudian memberikannya pada Walikota Moskow, Yuri Luzhkov. Selanjutnya piala ini akan disimpan sembari dipamerkan kepada publik sebelum partai final dihelat.
Pada seremoni yang dilangsungkan di Lapangan Merah Moscow , tepatnya di GUM Centre tersebut, beberapa tokoh sepakbola Eropa turut hadir. Di pihak Milan, selain diwakili Leonardo, Direktur Sport Umberto Gandini juga turut serta dalam seremoni tersebut. Mantan kiper Spartak Moskow dan Timnas Rusia, Rinat Dasaev dan Presiden Federasi Sepakbola Rusia , Vitaly Mutko.
“Moskow telah memandang jauh ke depan penyelenggaraan partai final ini untuk waktu yang lama,” ujar Luzhkov seperti dikutip UEFA.com. “Kami menyadari betapa pentingnya event ini dan mencatatnya sebagai salah satu peristiwa olahraga terbesar dalam sejarah kota kami. Seluruh warga Moskow berbagi pandangan ini. Saya menekankan bahwa kami sudah mempersiapkan diri untuk menyelenggarakan final. imbuh sang walikota.
Lebih lanjut Luzhkov menegaskan bahwa Moskow sangat pantas menjadi penyelenggara partai final karena kota itu memiliki sejarah besar dalam bidang olahraga, dan berpengalaman menyelenggarakan event-event internasional. Ia mengatakan “Moskow adalah kota dengan sejarah olahraga besar dan telah berpengalaman menjadi tuan rumah pertandingan-pertandingan internasional. Kota ini dilengkapi dengan peralatan infrastruktur dan semua sumber daya yang dibutuhkan.”
Namun, piala ini tidak hanya sekedar berdiam di Moskow, ia memiliki jadwal untuk mengunjungi kota-kota sepakbola Rusia untuk beberapa waktu sebelum partai final. Piala ini akan mengunjungi Kazan , Yekaterinburg , Krasnodar , St Peterburg , dan Samara . Kemudian trophy tersebut akan kembali ke Moskow untuk penyelenggaraan Festival Champions yang akan diselenggarakan di Lapangan Merah, sebelum pada 21 Mei akan diangkat oleh klub pemenang partai final.

sumber Trophy Liga Champions Mendarat di Moskow : LiputanBola.Com
TROPHY LIGA CHAMPIONS MENDARAT DI MOSKOW

Tidak ada komentar: